Home » , , » SDN 2 Ngawen Lolos Maju ke Pesta Siaga Tingkat Jawa Tengah

SDN 2 Ngawen Lolos Maju ke Pesta Siaga Tingkat Jawa Tengah

infoblora.com on Apr 1, 2018 | 6:30 AM

Perwakilan anggota siaga dari SDN 2 Ngawen menerima piala dalam gelaran Pesta Siaga Binwil Pati di Alun-alun Blora, Rabu (28/3/2018). Mereka akan maju ke tingkat Kwarda Jawa Tengah. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Setelah mewakili Blora di ajang Pesta Siaga atau pertemuan Pramuka golongan Siaga tingkat Binaan Wilayah (Binwil) eks Karesidenan Pati yang diikuti oleh 30 tim dari 5 Kabupaten, Rabu (28/3/2018) di Alun-alun Blora. Akhirnya tim dari pangkalan SDN 2 Ngawen berhasil meraih nilai terbaik dan berhak maju ke tingkat Jawa Tengah.

“Tim Pesta Siaga dari pangkalan SDN 2 Ngawen berhasil meraih nilai 865,3 dan ditetapkan sebagai tergiat ketiga oleh dewan juri. Sehingga akan maju ke tingkat Jawa Tengah pada 28-29 April mendatang di Kota Semarang,” ungkap Handika, salah satu pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Blora.

Menurutnya, nanti di Kota Semarang tim dari SDN 2 Ngawen ini bersama wakil Binwil Pati lainnya akan berjumpa dengan perwakilan Binwil lainnya dari seluruh Jawa Tengah. Mereka akan kembali berlomba, bermain dan menguji kekompakan sebagai salah satu bentuk pendidikan karakter agar menjadi anak yang kuat dan mandiri.

“Sebagai langkah persiapan, Kwarcab Blora juga akan memberikan pengarahan kepada para pembimbing dan pembina pramuka yang ada di pangkalan SDN 2 Ngawen. Mereka juga akan diberikan latihan kembali,” lanjutnya.

Terpisah, Ketua Kwarcab Blora H.Arief Rohman M.Si yang juga Wakil Bupati Blora ini mengaku senang dan bangga karena ada salah satu pangkalan siaga yakni dari SDN 2 Ngawen yang akan mewakili Blora ke tingkat Jawa Tengah. 

“Semoga di Jawa Tengah nanti bisa mengharumkan nama Blora. Ini adalah anak-anak generasi emas kita di dalam gerakan Pramuka, ucapnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved