Home » , , » Pawai Santri Jadi Pembuka Kegiatan Haflah Akhirussanah Ponpes Khozinatul Ulum

Pawai Santri Jadi Pembuka Kegiatan Haflah Akhirussanah Ponpes Khozinatul Ulum

infoblora.com on Apr 29, 2018 | 12:00 PM

Pawai Santri Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Blora, Minggu (29/4/2018) dimeriahkan marching band. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Sebagai kegiatan pembuka rangkaian acara Haflah Akhirussanah Wa Haul Masyayikh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Blora 2018, Minggu (29/4/2018) dilaksanakan Pawai Santri yang diikuti oleh ribuan santriwan dan santriwati.

Pawai diberangkatkan dari Ponpes Khozinatul Ulum Pusat yang ada di Jl.MR Iskandar Lorong XII Kaliwangan, melintas ke Jl.Nusantara - Jl. Gathot Subroto menuju Alun-alun. Sepanjang rute, masing-masing kelompok menampilkan berbagai kreasi seni islami, mulai seni hadroh, aneka busana carnival dari daur ulang sampah, menyanyikan yel-yel hingga marchingband.

Tak hanya santri dari Ponpes Khozinatul Ulum saja, santri dari Ponpes Annur Seren, Kecamatan Banjarejo juga turut serta meramaikan. Sesampainya di Alun-alun, seluruh peserta pawai melaksanakan Apel yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum KH Muharror Ali.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Blora, H.Arief Rohman M.Si, Wakil Ketua DPRD Blora, H. Abdullah Aminudin, A.Md, dan para tokoh alim ulama se Kabupaten Blora.

Wakil Bupati Arief Rohman M.Si dalam sambutannya mewakili Bupati Djoko Nugroho yang tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan ibadah umroh, mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan Ponpes Khozinatul Ulum.

Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum Blora, KH Muharror Ali memberikan arahan kepada santri yang mengikuti pawai di Alun-alun. (foto: dok-infoblora)
Menurutnya Ponpes Khozinatul Ulum sudah banyak berkiprah dalam mendidik generasi muda melalui pendidikan agama, akhlak, budi pekerti hingga pengetahuan umum, sehingga menjadi anak bangsa yang beriman dan bertaqwa.

”Terimakasih kepada Ponpes Khozinatul Ulum yang telah mendidik ribuan generasi muda melalui pendidikan pesantren, mulai dari tingkat MI, Madin hingga Pendidikan Tinggi. Kami juga mengucapkan selamat menyambut peringatan Haflah Akhirussanah Wa Haul Masyayikh 1439 H kepada seluruh keluarga besar Ponpes Khozinatul Ulum,” ucap Arief Rohman.

Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum KH Muharror Ali menyatakan, jumlah peserta pawai sekitar 1.500. Peserta berasal dari Ponpes Pusat, Ponpes 1 hingga 4, siswa-siswi PAUD, TK, MI, MTs, MA hingga STAI Khozinatul Ulum bersama keluarga besar alumni Ponpes.

Menurutnya, kegiatan pawai ini dilaksanakan sebagai pembuka rangkaian Haflah Khotmil Qur’an Wa Haul Masyayikh 1439 H. Setelah itu ada banyak agenda lainnya yang sudah disiapkan. Yakni, Khataman Al Qur’an, semaan peserta khataman Juz Amma, khitanan massal, bakti sosial, penerimaan rapot, dan ditutup pengajian akbar.

”Puncaknya nanti pada tanggal 5 Mei nanti dengan menggelar pengajian umum. Untuk pembicara adalah KH Abdul Ghofur Maimoen dari Sarang Rembang, dan Habib Umar Muthohar dari Semarang,” jelasnya. (humaskab | jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved