Blora on News :
Home » , » Pasukan Kebersihan se Blora Jalani Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Pasukan Kebersihan se Blora Jalani Pemeriksaan Kesehatan Gratis

infoblora.com on Apr 22, 2018 | 4:30 PM

Para petugas kebersihan mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dari DLH yang bekerjasama dengan RS dan Klinik. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih atas pengabdiannya menciptakan lingkungan yang bersih di wilayah Kabupaten Blora, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada hari Minggu (22/4/2018) melaksanakan pengobatan gratis untuk petugas kebersihan, yang lebih dikenal dengan pasukan orange.

Bertempat di Alun-alun Blora, pemeriksaan kesehatan gratis untuk tenaga kebersihan ini diselenggarakan DLH yang kerjasama dengan seluruh rumah sakit dan klinik yang ada di Kabupaten Blora.

“Kami menggandeng beberapa rumah sakit dan klinik untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dasar secara gratis. Diantaranya RSUD dr. R Soetijono Blora, RSUD R. Soeprapto Cepu, RS Permata, RS PKU Blora, RS PKU Cepu, DKT, Klinik Annisa dan Dinas Kesehatan,” ucap Ir. Dewi Tedjowati, Kepala DLH Blora.

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan gratis ini ditujukan untuk mengecek kondisi kesehatan para petugas kebersihan. Jangan sampai mereka kecapekan dan menderita sakit. Jika ada potensi gejala sakit bisa segera diketahui.

Bupati Djoko Nugoho meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis untuk petugas kebersihan. (foto: dok-infoblora)
“Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya cek tekanan darah atau tensi, cek gula, cek darah, cek kesehatan mata dan lainnya,” lanjut Ir. Dewi Tedjowati.

Lasti, salah satu tukang sapu yang sehari-hari menyapu di Alun-alun merasa senang ada pemeriksaan kesehatan gratis untuk petugas kebersihan. Ia berharap pemeriksaan kesehatan seperti ini bisa dilaksanakan rutin minimal sebulan sekali.

Bersama puluhan teman-temannya, ia rela mengantri mengikuti pemeriksaan gratis di barisan tenda yang didirikan di Alun-alun.

Bupati Djoko Nugroho juga menyempatkan diri meninjau tenda pemeriksaan kesehatan gratis dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh rumah sakit dan klinik yang telah membantu terselenggaranya acara itu. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

PIALA DANDIM 0721/BLORA

PIALA DANDIM 0721/BLORA
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved