Home » , , » Kapolsek Bogorejo dan Jiken Dimutasi Keluar Wilayah Polres Blora

Kapolsek Bogorejo dan Jiken Dimutasi Keluar Wilayah Polres Blora

infoblora.com on Apr 16, 2018 | 1:00 PM

Prosesi serah terima jabatan Kapolsek Bogorejo dan Jiken yang baru dipimpin Kapolres AKBP Saptono SIK, MH. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Jajaran Polres Blora kembali mengalami pergantian pejabat. Kali ini ada dua pejabat Kapolsek, yakni Kapolsek Bogorejo dan Jiken yang dimutasi untuk pindah keluar wilayah hukum Polres Blora atau dipindah tugaskan keluar Kabupaten Blora.

Mutasi dilakukan dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Saptono SIK, MH di Gedung Aula Aryaguna Mapolres setempat, Senin (16/4/2018). Disaksikan Wakapolres Kompol Indriyanto, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwakilan Perwira, perwakilan bintara Polri serta Pengurus Bhayangkari Cabang Blora.

Jabatan Kapolsek Bogorejo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Djamrozie Ghozali sekarang alih tugas sebagai Kasubbagkum Polres Grobogan. Jabatan Kapolsek Bogorejo yang ditinggalkan diisi oleh IPTU Sumaryono, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Blora Kota.

Sedangkan Kapolsek Jiken yang sebelumnya dijabat AKP Sularno sekarang alih tugas sebagai Kasubbag Humas Polres Rembang diganti oleh IPTU Putoro Rambe, S.H yang dulu menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Polres Blora.

Menurut Kapolres, alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan wajar dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan Organisasi dan dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri.

“Serah terima jabatan yang baru saja kita saksikan merupakan salah satu rangkaian alih tugas yang dilaksanakan di jajaran Polda Jawa Tengah sesuai keputusan Kapolda Jateng No. KEP/607/III/2018 tanggal 29 Maret 2018. Selain sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karir, sertijab juga merupakan penyegaran.” kata Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H.

Untuk itu, menurutnya pergantian ini harus disikapi sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan kinerja organisasi Polri dan sekaligus merupakan indikator suatu keberhasilan pelaksanaan tugas, serta memberikan kesempatan kepada generasi penerus Polri untuk berkembang sesuai tuntutan kebutuhan organisasi.

“Kepada pejabat yang lama, saya sampaikan banyak terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah saudara-saudara tunjukan selama ini dan kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung, serta selamat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memangku jabatan ini,” pungkasnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved