Blora on News :
Home » , » Jalin Sinergitas, TNI-Polri di Blora Kompak Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilgub 2018

Jalin Sinergitas, TNI-Polri di Blora Kompak Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilgub 2018

infoblora.com on Apr 17, 2018 | 10:30 AM

Jajaran Forkopimda Kabupaten Blora (berdiri) foto bersama dengan anggota TNI-Polri usai apel sinergitas, Selasa (17/4/2018). (foto: dok-infoblora)
BLORA. Sebagai bentuk komitmen bersama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 di Kabupaten Blora, jajaran TNI-Polri yang terdiri dari jajaran Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Denpom, dan Polres Blora menggelar apel sinergitas, Selasa (17/4/2018)

Bertempat di Alun-alun Blora, apel sinergitas dipimpin langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dan dihadiri jajaran Forkopimda, mulai Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, dan Kepala Pengadilan Negeri. Turut serta dalam apel tersebut perwakilan pelajar dan jajaran Forkopimcam se Kabupaten Blora.

Bupati Djoko Nugroho yang juga mantan Dandim ini merasa bangga atas kekompakan jajaran TNI-Polri di wilayah Blora yang selalu bersama-sama menciptakan suasana kamtibmas sehingga selalu aman dan kondusif.

Di depan ratusan peserta apel, Bupati memberikan semangat dan arahannya agar kedepan TNI-Polri senantiasa kompak menjaga wilayah Blora, dan umumnya NKRI.

Bupati Djoko Nugroho memberikan pengarahan kepada anggota TNI Polri saat apel sinergitas. (foto: dok-infoblora)
“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan Dandim yang telah semangat mewujudkan sinergitas sehingga mampu menciptakan suasana adem ayem di Kabupaten Blora. Masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari jadi merasa aman dan nyaman.” ujar Bupati Djoko Nugroho.

Terlebih disaat menjelang digelarnya Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dua bulan mendatang dan tahun-tahun berikutnya yang akan diselenggarakan juga pesta demokrasi lainnya. Situasi kamtibmas menurutnys perlu diwujudkan bersama demi keamanan dan kenyamanan Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata soliditas anggota TNI-POLRI untuk menunjukkan integritas TNI-POLRI yang netral dalam Pilkada tahun 2018 dan siap mengawal, mengamankan dan mensukseskan pesta demokari tahun ini.

“Kita bersama-sama harus bisa meminimalisir adanya kerawanan yang akan timbul pada pelaksanaan Pilkada Gubernur Jateng. Melalui apel sinergitas TNI-POLRI ini kita satu padukan komitmen untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Blora dengan harapan agar proses pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan damai sesuai harapan,” jelas AKBP Saptono.

Sementara itu Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly Syahrazy Themba S.Sos lebih lanjut menyampaikan bahwa Sinergitas TNI-POLRI dan Pemkab Blora harus dioptimalkan agar penanganan berbagai gangguan kamtibmas dapat terlaksana secara efektif.

“Sinergitas dapat menjadi kekuatan utama bangsa, dalam menjaga kedaulatan dan kekuatan utama bangsa dalam menghadapi perkembangan kondisi soial budaya, ekonomi dan politik yang sangat pesat serta dampak dari era globalisasi pada masyarakat,” ujar Dandim.

Kegiatan Apel Sinergitas berlangsung sangat meriah dan bahkan menjadi pemandangan yang sangat luar biasa dengan digelarnya acara tersebut, serta ada yel-yel penyemangat pagi bersama guna menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan antar aparat keamanan di Kabupaten Blora. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

PIALA DANDIM 0721/BLORA

PIALA DANDIM 0721/BLORA
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved