Home » , , » Gagas Kawasan Eco Park, PPSDM Migas Cepu Tanam 2000 Pohon

Gagas Kawasan Eco Park, PPSDM Migas Cepu Tanam 2000 Pohon

infoblora.com on Apr 13, 2018 | 10:30 AM

Gerakan penanaman 2000 batang pohon di kawasan Mentul Karangboyo Kecamatan Cepu yang digagas menjadi kawasan Eco Park, Jumat (13/4/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu mengagas pembangunan taman ramah lingkungan (Eco Park) sebagai wujud menjaga kelestarian alam. Bertempat di kawasan Mentul, Kelurahan Karangboyo, ide pembangunan eco park ini diawali dengan gerakan penanaman pohon sebanyak 2000 batang pada hari Jumat (13/4/2018).

Penanaman dilakukan oleh Kepala PPSDM Migas Cepu, Ir. Wahid Hasyim ST, MM beserta tamu undangan. Diantaranya Staf ahli menteri ESDM, Sesjen KESDM, Sesdirjen Migas, Dirjen Migas, Kepala Badan Pengembangan SDM ESDM, Kapus dilingkungan BPSDM ESDM, Forkopimda Blora, Forkopimcam Cepu, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S), SKK Migas, PEM Akamigas, Ditjen Perhubungan, serta unsur masyarakat lainnya.

“Kita tanam 1500 batang bibit pohon jati, 480 batang bibit pohon sengon dan 20 batang bibit pohon trembesi di lahan seluas 11,5 hektar. Dengan harapan eco park ini nantinya mampu mengoptimalkan fungsi ekologis taman sebagai daerah resapan, penyedia udara bersih dan habitat bagi keanekaragaman hayati di lingkungan Kecamatan Cepu khususnya disekitar lingkungan PPSDM Migas. Selain itu untuk penghijauan bumi agar terciptanya lingkungan yang sehat, indah dan asri,” ucap Kepala PPSDM Migas Cepu, Ir. Wahid Hasyim ST, MM.

Menurutnya, gerakan menanam pohon ini juga sebagai bentuk dukungan menjaga kelestarian lingkungan yang telah disediakan bumi dalam menyangga kehidupan ekosistem didalamnya.

:Ketersediaan air, tanah, udara dan energi yang diberikan oleh bumi tanpa ada imbalan dari kita sebagai manunisia. Seharusnya ada tindakan-tindakan meskipun kecil yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga bumi,” lanjutnya.

Pihaknya mengajak masyarakat agar bisa iktu menjaga alam sekitar sehingga nantinya bisa mewariskan bumi yang lebih baik bagi anak dan cucu dengan melakukan gerakan tanam pohon. Sebab, menurut dia, setiap pohon yang ditanam bisa menghasilkan oksigen gratis sebagai penyokong kehidupan.

Dia menyanpaikan, bahwa potensi asset PPSDM Migas yang tersebar di Kecamatan Cepu diangap cukup untuk mewujudkan sebuah sarana dan prasarana pendukung untuk mewujudkan lingkungan yang indah dan terawat. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved