Blora on News :
Home » , , » Disediakan Ikan Sebanyak 2 Ton, Mancing Massal Gratis Bakal Digelar

Disediakan Ikan Sebanyak 2 Ton, Mancing Massal Gratis Bakal Digelar

infoblora.com on Apr 8, 2018 | 12:57 PM

Embung Rawa Karangjati besok Sabtu (14/4/2018) bakal dijadikan lokasi mancing massal gratis bersama Bupati. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Ada yang beda dalam peringatan Hari Kartini ke 139 tahun 2018 ini di Blora. Panitia peringatan tingkat Kabupaten Blora bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan bakal menggelar kegiatan mancing bersama secara massal gratis khusus untuk perempuan dengan sasaran ikan tombro dan ikan nila sebanyak 2 ton.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakikan) Blora Ir. Wahyu Agustini M.Si mengatakan bahwa mancing mania massal ini akan diselenggarakan di kawasan Embung Rawa Indah yang ada di Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora Kota.

“Mancing massal akan dilaksanakan besok Sabtu depan, tanggal 14 April 2018 mulai 09.00 WIB sampai 15.00 WIB di Embung Rawa Karangjati. Rencananya akan dihadiri Pak Bupati Djoko Nugroho bersama Ibu Umi Kulsum,” ucap Wahyu Agustini, kemarin.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke 139 tingkat Kabupaten Blora, Mas'amah S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan mancing mania khusus perempuan ini selain memperingati Hari Kartini, juga untuk mengampanyekan gerakan gemar makan ikan.

Baliho besar di Alun-alun terpampang event Mancing Mania untuk menyambut Kartini Day di Embung Rawa Karangjati. (foto: dok-humas)
“Dengan memancing bersama, maka akan tumbuh rasa senang terhadap ikan untuk kemudian dimasak. Pasalnya nanti juga akan ada demo masak ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah,” ucap Mas'amah.

Demi kenyamanan dan kelancaran acara, ia meminta kepada seluruh peserta yang ingin mengikuti mancing bersama untuk membawa kail dan umpan sendiri. Mengantisipasi cuaca yang panas ataupun hujan, peserta bisa mengenakan topi atau membawa payung.

Minggu (8/4/2018), sejumlah penataan terus dilakukan di kawasan Embung Rawa Karangjati untuk persiapan event mancing massal. Dua buah alat berat tampak sedang memadatkan area di selatan Embung yang akan digunakan sebagai lokasi parkir dan tempat demo masak.

Sementara di pinggiran embung, banyak warga masyarakat yang menikmati akhir pekan dengan berkegiatan memberikan makan ikan yang ada di embung. Sejak ditebari benih ikan dua bulan lalu, hingga sekarang masih dilarang melakukan pemancingan di embung seluas kurang lebih satu hektar itu. Pemancingan perdana akan dilakukan di event mancing massal, Sabtu (14/4/2018) mendatang. (humaskab/res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

AFK CHAMPIONSHIP

AFK CHAMPIONSHIP
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved