Blora on News :
Home » , , » Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo Jadi Sasaran Pembangunan Program TMMD

Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo Jadi Sasaran Pembangunan Program TMMD

infoblora.com on Apr 4, 2018 | 11:47 AM

Bupati Djoko Nugroho menyerahkan alat kerja kepada perwakilan warga untuk menyukseskan program pembangunan dalam TMMD Sengkuyung I 2018 di Desa Bacem Kecamatan Banjarejo. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Dipandang masih mengalami kekurangan di bidang infrastruktur, kesehatan dan wawasan kebangsaan, Desa Bacem Kecamatan Banjarejo, khususnya Dukuh Wegil dipilih menjadi sasaran pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 yang dilaksanakan Kodim 0721/Blora.

TMMD mulai dilaksanakan sejak hari Rabu (4/4/2018) yang dibuka langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dalam sebuah upacara militer bertempat di lapangan Mojowetan. Pembukaan dilakukan Bupati dengan penyerahan alat kerja dan pemukulan kentongan yang dihadiri Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Rizadly Stahrazzy Themba S.Sos, Kapolres AKBP Saptono SIK, MH, dan jajaran Forkopimda serta Kepala OPD terkait.

Pasi Teritorial Kodim 0721 /Blora Lettu Inf Puryanto memaparkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2018 ini.

“Kegiatan akan dibagi dalam dua kategori, fisik dan non fisik. Kegiatan fisik terdiri atas pembuatan jalan makadam dengan panjang 625 meter dan lebar 2,5 meter, kemudian pembuatan jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar 3 meter,” papar Lettu Inf Puryanto.

Selanjutnya, pembuatan talud sepanjang 77,5 meter, kemudian pembangunan plat beton 1 berdimensi panjang 5 meter lebar 1 meter dan tinggi 1 meter, serta pembuatan plat beton 2 dengan dimensi panjang 4 meter lebar 0,6 meter dan tinggi 0,6 meter.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi, penyuluhan kependudukan dan KB, penyuluhan pendidikan karakter, penyuluhan kewajiban WNI dalam bela negara, penyuluhan kerukunan umat beragama, dan penyuluhan kamtibmas serta pencegahan terorisme.

Selain itu, akan dilaksanakan pula penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan sertifikasi pertanahan, penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan keterampilan PKK serta penyuluhan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Bupati Djoko Nugroho mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0721/Blora yang terus aktif turut serta melaksanakan pembangunan melalui program TMMD Sengkuyung yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Ia berharap semua bisa nyengkuyung menyukseskan TMMD ini.

“TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat. Pemkab sangat mendukung dan akan terus memfasilitasi dalam penyelenggaraannya. Saya berpesan agar TMMD ini bisa disengkuyung bersama bersama dengan OPD lainnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan rencana perbaikan jalan utama penghubung Kamolan-Banjarejo yang saat ini kondisinya rusak. Ia ingin tahun depan Kamolan-Banjarejo bisa dicor beton seluruhnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

AFK CHAMPIONSHIP

AFK CHAMPIONSHIP
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved