Home » , , » Puluhan Pengemudi Ojek Online di Blora Diberikan Pembinaan Polisi

Puluhan Pengemudi Ojek Online di Blora Diberikan Pembinaan Polisi

infoblora.com on Mar 17, 2018 | 10:30 PM

Puluhan driver ojek online diminta memperagakan mengendarai motor dalam kegiatan safety riding di halaman Polres Blora, secara bergantian. (foto: dok-resbla)
BLORA. Tumbuhnya jasa transportasi ojek online di wilayah Kabupaten Blora disikapi jajaran Satlantas Polres Blora dengan memberikan pembinaan. Setidaknya ada puluhan supir ojek online dari seluruh wilayah Blora yang dipanggil untuk diberikan pengetahuan dan praktek mengendara yang benar (safety riding) di halaman Polres Blora, Sabtu (17/3/2018).

Iptu Yoga Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Blora menerangkan bahwa pembinaan diberikan kepada driver ojek online agar bisa meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara bagi pengemudi ojek.

Pasalnya, menurutnya angkutan jasa transportasi sepeda motor atau biasa disebut dengan ojek sudah menjadi kebutuhan warga untuk membantu mobilitas. Ojek online dipilih karena praktis, berbiaya murah, dan bisa lebih cepat sampai tujuan dibandingkan naik Bus/angkutan. Sehingga Satlantas menrasa perlu memberikan pembinaan.

“Pembinaan kita lakukan melalui program preemtif Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 di Kabupaten Blora. Mereka kita ajari cara mengendarai motor yang benar dan kelengkapan berkendara apa saja yang perlu dibawa untuk keselamatan,” jelas Iptu Yoga.

Dengan adanya pembinaan ini, puluhan driver ojek online (Grab) diharapkan lebih mengerti dan memahami bagaimana berkendara yang baik dan benar. Kegiatan ini juga untuk melatih masyarakat mewujudkan kedisplinan dan keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

Sesi pertama dilakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang disampaikan langsung oleh Iptu Yoga Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Blora, terkait hal-hal yang mengakibatkan kefatalan dalam berkendaraan yang berujung pada laka lantas. Iptu Yoga juga menjelaskan pentingnya etika berlalu lintas di jalan raya.

Kemudian para peserta driver Grab dibekali tentang tata cara berkendara yang baik dan benar dengan mengutamakan keselamatan. Lalu, mereka dibekali cara persiapan sebelum berkendara, cara menghindar dan cara membonceng yang benar.

Selanjutnya para peserta dipersilahkan untuk mengendarai sepeda motor dengan lintasan yang sudah dipersiapkan anggota Sat Lantas Polres Blora. Lintasan tersebut sama seperti halnya dalam ujian praktek SIM C yakni Zig-Zag, putar angka delapan, berbalik arah leter U dan pengereman atau menghindar. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved