Home » , , , » Pria Perusak Kantor PC NU Blora Ternyata Warga Tunjungan

Pria Perusak Kantor PC NU Blora Ternyata Warga Tunjungan

infoblora.com on Mar 5, 2018 | 7:30 PM

Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Blora di Jl.Alun-alun Selatan yang kemarin sempat dirusak pria tak dikenal. (foto: dok-ib)
BLORA. Terkuak sudah siapa identitas pria yang merusak Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Blora pada hari Minggu malam (4/3/2018). Setelah ditangkap anggota Banser dan dibawa ke Polsek Blora Kota untuk diperiksa, ternyata pria yang mengaku utusan Allah untuk berjihad itu merupakan warga Kecamatan Tunjungan.

Kapolsek Blora Kota, AKP Slamet saat dihubungi Senin (5/3/2018) menyatakan bahwa pria yang telah merusak sejumlah fasilitas di kantor PC NU ini berasal dari Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan.

Namanya Mufid Mubarok berusia 22 tahun warga Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan. Hingga kini kami masih terus melakukan pemeriksaan terkait modus apa yang ia lakukan. Hanya perusakan atau ada misi lain. Masih kita dalami,” terangnya.

Menurutnya, kasus perusakan pada hakikatnya merupakan kasus pidana yang harus ditangani. Sedangkan ada atau tidaknya tujuan lain, sedang didalami dengan memeriksa pelaku dan memintai keterangan para saksi yang saat itu di Tempat Kejadian Perkara (TKP.

“Sekarang baru kita mintai keterangan para saksi di TKP, sedang berproses. Setelah olah TKP nanti, hasil pemeriksaan saksi baru akan dijadikan dasar untuk proses penyidikan,” lanjut AKP Slamet.

Ia memastikan, sementara ini kasus tersebut murni kasus tindak pidana pengrusakan kantor PC NU. Pihaknya belum bisa memastikan jika pelaku terlibat suatu jaringan atau kelompok paham radikal.

(berita sebelumnya : klik - Mengaku Utusan Allah, Pria Tak Dikenal ini Serang Markas PC NU Blora)

“Kedatangan pelaku masuk dan merusak itu kan perkaranya pidana. Kita belum tahu apa ada indikasi lain terhadap pelaku. Murni kasus pengrusakan. Soal indikasi gila, saya tidak bisa memberikan komentar itu karena yang bisa medis. Tunggu hasil pemeriksaan selanjutnya,” pungkasnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved