Home » , , » Pasca Pengrusakan Kantor, Ini Pernyataan Sikap PC NU Blora

Pasca Pengrusakan Kantor, Ini Pernyataan Sikap PC NU Blora

infoblora.com on Mar 6, 2018 | 10:30 AM

Ketua PC NU Kabupaten Blora Aunur ROfiq SE, M.Si (kanan) menunjukkan kertas bertuliskan pernyataan sikap terkait peristiwa pengrusakan kantornya oleh seorang pria. (foto: dok-ib)
BLORA. Pasca peristiwa pengrusakan kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Blora yang terjadi pada Minggu malam (4/3/2018) oleh pemuda asal Desa Tunjungan, segenap pengurus PC NU hari ini, Selasa (6/3/2018) menggelar press rilis terkait pernyataan sikap.

Pernyataan sikap disampaikan langsung oleh Ketua PC NU Kabupaten Aunur Rofiq SE, M.Si di kantornya kepada para wartawan. Ia mengimbau agar warga NU dan masyarakat Blora pada umumnya tidak terpancing dengan kejadian yang terjadi agar tidak sampai terjadi keresahan.

“Yang pertama kami mewakili segenap pengurus mengapresiasi rekan-rekan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Blora yang telah sigap mengambil tindakan untuk meringkus dan mengamankan pelaku saat kejadian berlangsung Minggu malam lalu. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para pedagang di Alun-alun Blora dan masyarakat yang kebetulan saat itu berada di sekitar lokasi kejadian, dan ikut membantu mengamankan pelaku dan lingkungan Alun-alun,” ucap Aunur Rofiq SE, M.Si.

Selanjutnya, pihaknya meminta agar warga NU di Kabupaten Blora tetap tenang dan menciptakan situasi kemanan yang kondusif. Jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa memancing keresahan.

“Kami dari PC NU Blora menghimbau kepada warga NU untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan situasi yang ada, begitu juga kepada seluruh masyarakat Blora untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing, demi menjaga kondusifitas Kabupaten Blora,” lanjutnya.

Terkait penanganan kasus pengrusakan itu, pihak PC NU menyerahkan seluruh penanganannya agar diproses secara hukum oleh Polres Blora.

“Terkait pengungkapan kasusnya, kami percayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk untuk memproses hukum dan mengungkap hal ihwal yang melatarbelakangi kasus ini. Sehingga, bisa diantisipasi kejadian serupa di tempat lain. Jangan sampai ada lagi peristiwa seperti ini,” pungkasnya.

(berita sebelumnya : Mengaku Utusan Allah, Pria Tak Dikenal ini Serang Markas PC NU BloraPria Perusak Kantor PC NU Blora Ternyata Warga Tunjungan)

Hingga berita ini ditulis, pihak Polres Blora belum memberikan keterangan tentang hasil pemeriksaannya. Karena pemeriksaan masih berjalan. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved