Home » , , » Mendekati Pilgub Jateng 2018, Pengamanan KPU & Panwas di Blora Ditingkatkan

Mendekati Pilgub Jateng 2018, Pengamanan KPU & Panwas di Blora Ditingkatkan

infoblora.com on Mar 22, 2018 | 4:10 PM

Sejumlah petugas Sat Sabhara melakukan pengamanan Kantor KPU Kabupaten Blora. (foto: dok-resbla)
BLORA. Mendekati pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah Tahun 2018, Polres Blora melakukan peningkatan pengamanan beberapa objek vital pelaksana dan pengawas tahapan Pilgub di Kabupaten Blora. Diantaranya Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora dan Kantor Panitia Pengawas (Panwas).

Seperti yang dilakukan beberapa hari lalu, sejumlah petugas Polres Blora diturunkan untuk melakukan patroli dan pengamanan di dua kantor tersebut. Dengan membawa sejumlah alat keamanan, petugas menyisir dan memeriksa lingkungan kantor guna mencegah adanya potensi gangguan kemanan.

Kabag Ops Kompol Zuwono mengatakan bahwa patroli yang dilakukan anggota Sat Sabhara Polres Blora tersebut dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilgub Jateng tahun 2018, sekaligus koordinasi dengan petugas keamanan di KPU serta koordinasi dengan petugas jaga Panwas untuk tetap waspada dan melakukan patroli di sekeliling kantor baik dalam maupun luar sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Kami juga memberikan himbauan kepada petugas jaga KPU dan petugas jaga Panwaslu untuk melaporkan kejadian kriminalitas sekecil apapun ke kantor Polisi. Patroli ini untuk memberikan rasa aman, sekaligus himbauan kamtibmas mengajak masyarakat ikut menjaga situasi tetap aman jelang Pilgub tahun 2018,” ujar Kompol Zuwono.

Menurutnya, di masa kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur berbagai tindakan yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat tentu perlu disikapi dengan langkah-langkah pencegahan dini terhadap berbagai kemungkinan yang dapat terjadi, karena itu pengamanan dan patroli makin ditingkatkan.

Kompol Zuwono mengajak berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Blora, untuk menghindari konflik politik agar terhindar dari berbagai masalah yang dikhawatirkan semua pihak sehingga mengganggu stabilitas kamtibmas yang sudah terpelihara baik ini.

“Demi kesuksesan Pilkada Damai tahun 2018, hindarilah segala bentuk aksi yang mengarah kepada konflik politik. Beda pilihan boleh, asal rasa saling menghormati serta persatuan dan kesatuan tetap dipegang teguh,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Blora Arifin berterimakasih kepada jajaran Polres Blora yang telah turut serta memberikan pengamanan dan melaksanakan patroli rutin ke kantornya. Ia berharap tahapan Pilgub bisa berjalan lancar dengan aman. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved