Blora on News :
Home » , , » Langgar Peraturan, Remaja ini Ditilang dan Diberi Helm Gratis

Langgar Peraturan, Remaja ini Ditilang dan Diberi Helm Gratis

infoblora.com on Mar 8, 2018 | 7:00 AM

Sejumlah remaja dikanakan tilang dan diberikan helm gratis oleh Kapolres saat Operasi Keselamatan lalu Lintas Candi 2018. (foto: dok-ib)
BLORA. Ada yang unik dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Blora, Rabu sore (7/3/2018). Tidak hanya ditilang saja, namun pengguna jalan yang ketahuan melakukan pelanggaran juga diberikan helm gartis langsung oleh Kapolres AKBP Saptono SIK, MH.

Seperti yang terjadi di perempatan Biandono sore itu ada beberapa remaja yang naik motor tanpa menggunakan helm dan tidak memiliki SIM. Oleh petugas menreka langsung diminta berhenti untuk dikenakan tilang dan diberikan helm gratis.

Selain takut ditilang, beberapa remaja ini juga merasa senang karena menerima helm gratis. Mereka pun berjanji kedepan akan mengutamakan penggunaan helm dan membawa surat-surat kendaraan jika akan menggunakan motor.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Kasat lantas AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa dalam operasi keselamatan kali ini selain melakukan penindakan surat tilang juga berikan helm.

“Dengan diberikan helm, diharapkan bisa membuka kesadaran masyarakat terutama anak usia remaja, bahwa mengenakan helm sangat penting untuk keselamatan saat berkendara,” terang Kapolres AKBP Saptono SIK, MH.

Ia menegaskan bahwa pelaksanaan operasi keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 serentak seluruh Indonesia. Dalam Operasi keselamatan Lalu Lintas 2018 yang digelar selama 21 hari ini, pihaknya mengedepankan upaya preventif dan preemtif dengan meminimalisir upaya represif dengan perbandingan 40:40:20.

“Operasi mulai berlaku tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2018, sasaran yang dilakukan terkait pada operasi ini pengguna jalan yang melawan arus lalulintas, berboncengan lebih dari dua orang, menggunakan Handphone saat mengemudi, serta pengendara masih di bawah umur, pengendara tidak menggunakan Helm dan kendaraan yang tidak sesuai standart keselamatan,” terang Kapolres. (res-ib)
Share this article :

0 komentar:

PIALA DANDIM 0721/BLORA

PIALA DANDIM 0721/BLORA
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved