Blora on News :
Home » , , » Korban Banjir Bandang di Desa Kedungwaru dan Kedungwungu Terima Bantuan

Korban Banjir Bandang di Desa Kedungwaru dan Kedungwungu Terima Bantuan

infoblora.com on Mar 14, 2018 | 1:00 PM

Warga Desa Kedungwungu yang terdampak banjir bandang dua pekan lalu, kemarin menerima bantuan dari Pemkab Blora yang diserahkan oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si. (foto: dok-ib)
BLORA. Korban banjir bandang Sungai Cangkring yang ada di Desa Kedungwaru Kecamatan Kunduran dan Desa Kedungwungu Kecamatan Todanan pada hari Selasa (13/2/2018) menerima bantuan dari Pemkab Blora melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi Kepala Dinsos P3A Blora Sri Handoko S.Sos, M.Si, Camat dan Kepala Desa setempat. Bantuan berupa beras itu diserahkan langsung kepada para korban banjir bertempat di rumah Kades Kedungwaru dan Balaidesa Kedungwungu.

“Saya mewakili Pak Bupati turut prihatin atas musibah yang terjadi akhir Februari kemarin. Banjir yang biasanya kecil, ternyata tahun ini terjadi begitu besarnya sehingga menerjang rumah warga. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kemarin terkena banjir,” ucap Arief Rohman.

Kepala Dinsos P3A Sri Handoko menyampaikan bahwa bantuan beras ini merupakan bantuan sosial yang diperuntukkan kepada korban bencana alam seperti banjir bandang.

“Setelah melakukan koordinasi dengan masing-masing kepala desa, akhirnya kita salurkan bantuan sosial berupa beras ini. Masing-masing menerima beras sebanyak 10 kg. Semoga bisa meringankan beban pasca banjir,” jelasnya.

Kepala Desa Kedungwungu, Siti Guntari mewakili warganya mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemkab Blora yang disalurkan dalam bentuk beras. Ia berharap kedepan banjir bandang tidak akan terjadi lagi.

“Terimakasih Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan Dinas Sosial, semoga barokah. Kami ingin kedepan agar banjir tidak terjadi lagi bisa dilakukan normalisasi sungai atau pembangunan penguatan tanggul dengan bronjong,” ungkapnya. (humaskab | jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

PIALA DANDIM 0721/BLORA

PIALA DANDIM 0721/BLORA
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved