Home » , , » Dianggarkan Rp 21 Miliar, Pembetonan Jl.Pilang-Menden Segera Dilanjutkan

Dianggarkan Rp 21 Miliar, Pembetonan Jl.Pilang-Menden Segera Dilanjutkan

infoblora.com on Mar 8, 2018 | 9:00 AM

Proyek pembetonan jalan Pilang-Menden pada tahun 2017 kemarin akan dilanjutkan tahun 2018 ini dengan anggaran Rp 21 miliar. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Penanganan kerusakan jalan kabupaten ruas penghubung Pilang, Kecamatan Randublatung menuju Mendenrejo, Kecamatan Kradenan tahun ini akan kembali dilakukan. Setelah 2017 kemarin dirigid beton sepanjang 1,2 km di kawasan Dukuh Bapangan. Tahun ini proyek rigid beton akan dilanjutkan lagi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama MT saat dihubungi Rabu (7/3/2018) membenarkan bahwa tahun ini perbaikan jalan Pilang-Menden akan dilanjutkan lagi dengan rigid beton.

“Sesuai arahan Pak Bupati yang ingin membangun infrastruktur di Blora Selatan. Tahun ini pembetonan Jl.Pilang-Menden akan dilanjutkan dan telah dianggarkan dalam APBD 2018 senilai Rp 21 miliar,” ucapnya.

Ditanya kapan waktu pengerjaannya, dirinya belum bisa memastikan karena saat ini masih dalam tahapan lelang.

“Secepatnya setelah lelang selesai maka rekanan akan kami minta untuk segera mengerjakan proyek. Mari kita awasi bersama,” lanjutnya.

Adapun panjang jalan yang akan dirigid beton kurang lebih sepanjang 5 kilometer. Selama perbaikan jalannya nanti akan diberlakukan buka tutup arus lalu-lintas.

Andi (34) salah satu warga Menden mengaku senang jika pembetonan jalan dari desanya menuju Pilang dilanjutkan kembali. Karena menurutnya masih banyak titik kerusakan jalan di ruas tersebut.

“Semoga bisa segera dilaksanakan perbaikannya. Kasihan anak-anak sekolah yang harus melewati jalan berlubang dan berlumpur, terlebih saat musim hujan seperti ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap Pemkab Blora bisa menganggarkan perbaikan jalan untuk ruas Menden-Peting yang saat ini kondisinya juga rusak parah. Terutama di ruas Menden-Sumber. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved