Home » , » Aksi Perampokan di Mlangsen Gondol Perhiasan Emas dan Uang Jutaan Rupiah

Aksi Perampokan di Mlangsen Gondol Perhiasan Emas dan Uang Jutaan Rupiah

infoblora.com on Mar 20, 2018 | 1:00 PM

Aksi perampokan di rumah Rony Kelurahan Mlangsen di siang bolong, Selasa (20/3/2018), menghebohkan warga. (foto: ilustrasi)
BLORA. Warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Kota Blora, khususnya lingkungan Jalan Manggar RT 08 RW 01 pada Selasa siang (20/3/2018) digegerkan dengan adanya aksi perampokan di rumah pasangan Rony Andrias (49) dan Tia Purwanti (46).

Dimana atas kejadian itu korban mengalami kerugian hingga puluhan juta karena sejumlah perhiasan emas dan uang tunai hilang digondol dua orang perampok yang beraksi di siang hari. Pemilik rumah sempat menjumpai perampok namun tak kuasa untuk melawan.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Blora Kota AKP Slamet Iriyanto, kejadian perampokan terjadi ketika pemilik rumah pergi dimana rumah dalam kondisi terkunci pintu dan pagarnya. Didiga perampok ini nekat membobol kunci untuk masuk ke rumah.

“Sekitar pukul 09.05 WIB, korban Tia Purwanti pergi keluar rumah untuk suatu keperluan dan sebelumnya sudah mengunci semua pintu rumah dan pagar depan dengan kunci gembok. Namun pada pukul 11.00 WIB WIB, korban pulang, dia kaget luar biasa saat melihat pintu pagar sudah terbuka, dan sejumlah perabot rumah tangga berserakan di lantai ruang tamu serta teras,” ungkap AKP Slamet.

Sejumlah petugas sedang melakukan pendataan pasca perampokan terjadi di rumah Rony dan Tia. (foto: dok-ib)
Lebih kaget lagi, Tia sempat bertemu dengan salah satu pelaku dan korban sempat memegangi kerah baju pelaku, tapi melihat pelaku membawa sebuah benda panjang (warna hitam), korban terpaksa melepaskan pegangan kerah bajunya.

“Tia Purwanti sempat memegangi kerah baju salah satu tersnagka, mungkin saja takut dengan benda panjang warna hitam, dia melepasnya,” lanjut AKP Slamet.

Korban juga takut melakukan perlawanan atau menjerit minta tolong pada tetangga, karena takut dengan benda panjang warna hitam, dibayangkan seperti senjata tajam (pedang). Pelaku diduga kabur dengan mengendarai sepeda motor.

Saat pelaku kabur, Tia masuk ke rumah dan melihat surat-surat penting dalam stopmap berserakan di depan pintu utama, pintu kamar dan almari dalam keadaan tercongkel, dan kobran mengecek barang berharga raib.

“Dalam laporannya, Tia Purwanti yang beralamat di tempat kejadian Jalan Manggar 25A RT-08/RW-01, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Kota Blora, kehilangan kalung dan liontin 10 gram, cincin emas 10 gram, gelang 8 gram, uang tunai Rp 1,5 juta, total kerugian sekitar Rp 23 juta,” ucap AKP Slamet.

Dari kejadian itu, polisi melakukan olah TKP, memeriksa pelapor/korban Tia Purwanti, saksi-saksi, dan melakukan penyelidikan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu. Sedangkan suaminya sedang bekerja pelayaran di luar kota. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved