Home » , , » Warga Desa Kajengan Antusias Mengikuti Pengobatan Gratis

Warga Desa Kajengan Antusias Mengikuti Pengobatan Gratis

infoblora.com on Feb 23, 2018 | 9:30 PM

Petugas sedang memeriksa warga Desa Kajengan yang mengikuti pengobata gratis di balaidesa setempat. (foto: dok-ib)
BLORA. Warga Desa Kajengan, Kecamatan Todanan pada hari Jumat pagi (23/2/2018) tampak antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan di balaidesa setempat. Selain pengobatan gratis, dilaksanakan pula bakti sosial oleh Polres Blora yang bekerjasama dengan kodim 0721/Blora, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dan PMI Blora.

Sejak pagi warga sudah tampak mengandtri di balaidesa untuk memeriksakan diri. Diantaranya cek tekanan darah, cek kesehatan mata, cek kesehatan gigi, serta pengobatan lainnya. Petugas gabungan dari unit Dokkes Polres Blora, Puskesmas dan PMI saling membantu dalam pengobatan gratis tersebut.

Sarmini, salah satu warga setempat merasa senang bisa mengikuti pengobatan gratis di desanya tanpa jauh-jauh ke Puskesmas.

“Wingi dikandani Pak RT katanya ada pengobatan gratis, jadi saya ikut. Alhamdulillah tadi dapat obat sakit kepala dan penambah darah,” ucapnya.

Tidaknya pemeriksaan kesehatan gratis saja, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan bakti sosial berupa sembako kepada yang membutuhkan. (foto: dok-ib)
Setidaknya ada 73 warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis hingga siang hari. Kebanyakan adalah orang dewasa dan didominasi oleh ibu-ibu.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Temba S.Sos sebagai wujud dukungan kepada masyarakat agar tetap bersatu menjaga kesehatan.

Kapolres AKBP Saptono, menyampaikan, perlunya saling berbagi kepada masyarakat mengingat tingkat kesehatan di Kabupaten Blora masih rendah. Karena itu, bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan memberikan pengobatan gratis. Karena kesehatan adalah salah satu modal utama indikator negara yang sejahtera dan makmur.

“Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Sinergitas, Soliditas dan Netralitas antara TNI-Polri dalam rangka Pemilukada 2018, kerjasama Kodim 0721/Blora, Polres Blora dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga sekitar Desa Kajengan,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Blora menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh issue negative politik jelang Pilkada tahun 2018 ini yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Masyarakat diminta dewasa, untuk saling menghargai dan menghormati segala perbedaan, terlebih perbedaan pilihan calon Kepala Daerah.

AKBP Saptono mengharapkan agar masyarakat mendukung dan membantu kinerja dari TNI, Polri dan Pemerintah agar visi misi pembangunan masyarakat yang sejahtera aman dan adil dapat terwujud.

Kepala Desa Kajengan Sugiyanto mengatakan selaku Kepala Desa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0721 dan Polres Blora yang telah membantu warganya dalam pengobatan gratis

“Warga sangat berterima kasih atas adanya pengobatan gratis. Semoga ini menjadi ladang amal ibadah kita semua. Bravo TNI-Polri!” ungkap Kades. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved