Blora on News :
Home » , , » Tak Kunjung Diperbaiki, Forkopimcam Kradenan Gotong Royong Urug Jalan

Tak Kunjung Diperbaiki, Forkopimcam Kradenan Gotong Royong Urug Jalan

infoblora.com on Feb 9, 2018 | 12:00 PM

Camat Kradenan, Sutarso (kaos merah) dibantu anggota Polsek melakukan pengurugan jalan rusak penghubung Mendenrejo-Sumber. (foto: dok-ib)
KRADENAN. Kerusakan parah di ruas Jalan Menden-Peting tepatnya di areal persawahan antara Desa Sumber dan Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan yang tak kunjung mendapatkan perbaikan dari pihak terkait membuat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) ambil sikap. Pada hari Jumat (9/2/2018), Camat Kradenan Sutarso, bersama Danramil dan Kapolsek setempat menggelar gotong royong pengurugan jalan dengan dibantu warga masyarakat.

Sejak pukul 06.30 WIB puluhan personil dikerahkan untuk mengurug lubang-lubang di jalan sepanjang 2 kilometer itu. Ada yang menggunakan cangkul, sekop hingga gerobak dorong untuk mengangkut dan meratakan sirtu agar lubang jalan tidak membahayakan pengendara yang melintas.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Info Blora, pengurugan itu dilakukan secara swadaya dari Pak Camat Sutarso. Karena ia merasa prihatin dengan kondisi jalan menuju Pusat Kecamatan Kradenan yang sudah lama rusak namun belum ada perbaikan dari pihak terkait.

“Saya kasihan dengan warga masyarakat yang hendak menuju Kantor Kecamatan, Puskesmas, Pasar dan lainnya karena jalannya rusak. Apalagi anak-anak sekolah setiap hari melewati jalan ini,” kata Camat Kradenan, Sutarso.

Kapolsek Kradenan, Iptu Mugi Purwono yang ikut melakukan gotong royong pengurugan jalan mengatakan bahwa hampir setiap hari Polsek Kradenan mendapat laporan jalan yang rusak tersebut banyak terjadi kecelakaan tunggal atau terjadi kecelakaan ringan.

Karena dimusim hujan seperti ini kontur jalan menjadi licin akibat genangan air dan lumpur sehingga berbahaya bagi pengendara yang tidak hati-hati.

“Kondisi jalan dikawasan ini, bisa dilihat memang sudah lama rusak parah, dan rawan akan terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan. Sehingga kita dari Polsek Kradenan bersama Pak Camat mencoba memperbaikinya dengan cara menimbun atau mengurug menggunakan tanah grosok supaya lubang dijalan itu rata,” kata Iptu Mugi Purwono.

Masyarakat berharap dengan sangat kepada pemerintah daerah, agar salah satu jalan utama di Kecamatan Kradenan ini segera di perbaiki dengan cara diaspal atau di cor. Agar dikemudian hari tidak terjadi korban kecelakaan kembali akibat kondisi jalan rusak sehingga dapat mempermudah aktivitas ekonomi warga. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

AFK CHAMPIONSHIP

AFK CHAMPIONSHIP
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved