Blora on News :
Home » , , » Pasca Banjir Bandang, Gotong Royong Bersihkan Pemukiman Warga

Pasca Banjir Bandang, Gotong Royong Bersihkan Pemukiman Warga

infoblora.com on Feb 28, 2018 | 10:03 PM

Adik-adik Pramuka bersama anggota TNI gotong royong membantu membersihkan rumah warga dari sisa genangan lumpur akibat banjir bandang, Rabu (28/2/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Meskipun banjir bandang yang terjadi pada Senin malam (26/2/2018) di Desa Kedungwaru Kecamatan Kunduran telah surut, namun nyatanya masih banyak menyisakan kerusakan di kawasan permukiman warga.

Khususnya di wilayah Dukuh Kedungpeting, yang masih banyak dijumpai rumah warga rusak dan kotor karena tergenang endapan umpur. Menyikapi hal itu, sejumlah organisasi dan kesatuan datang untuk ikut melaksanakan gotong royong pembersihan rumah warga.

Seperti yang dilakukan Pramuka Blora dari DKR Kunduran dan Saka Wirakartika Todanan pada hari Rabu (28/2/2018). Mereka saling membantu warga membersihkan sisa lumpur yang mengendap di teras dan dalam rumah bersama relawan lainnya seperti TNI, Polri, BPBD dan PMI.

Sementara yang lainnya membantu mencuci perabotan rumah tangga yang masih bisa dilaksanakan menggunakan air dengan cara disemprot dan disikat.

Membersihkan meja dan tempat tidur warga yang terkena lumpur sisa banjir. (foto: dok-hr)
Handika (33) salah satu pendamping Pramuka mengatakan bahwa pihaknya ingin ikut mengurai beban para korban banjir bandang yang ada di Dukuh Kedungpeting. Sehingga mereka merasa tidak sendirian dalam merasakan bencana banjir bandang.

“Tadi ada tiga puluh anggota Pramuka yang ikut gotong royong membersihkan rumah warga pasca banjir. Lima belas dari Dewan Kerja Ranting (DKR) Kunduran dan lima belas dari Saka Wirakartika Todanan. Sepanjang masyarakat masih membutuhkan, kita akan memberikan bantuan,” ucapnya.

Daman (40) salah satu warga mengucapkan terimakasih atas bantuan adik-adik Pramuka yang sudah bersedia ikut membersihkan rumahnya dan para tetangga. Menurutnya kebersamaan seperti ini perlu untuk terus dilakukan setiap ada musibah datang.

“Semoga kebaikan adik-adik semua dibalas oleh Allah SWT. Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih,” ungkapnya.

Di titik lainnya, tepatnya di rumah Kepala Desa dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Sejumlah warga antusias mengikuti pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

PIALA DANDIM 0721/BLORA

PIALA DANDIM 0721/BLORA
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved