Home » , , » Lewat Safari Jumat, Ajak Warga Desa Wujudkan Keamanan Jelang Pilgub 2018

Lewat Safari Jumat, Ajak Warga Desa Wujudkan Keamanan Jelang Pilgub 2018

infoblora.com on Feb 23, 2018 | 10:13 PM

Kegiatan Safari Jumat bersama Polres, Kodim dan Pemkab Blora di Masjid Nurul Huda Desa Kajengan, Kecamatan Todanan. (foto: dok-resbla)

BLORA. Untuk mencegah adanya potensi gangguan keamanan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, jajaran Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora dan Pemkab gencar melaksanakan sosialisasi pentingnya menjaga kondusifitas lingkungan masyarakat.

Salah satunya dengan cara melaksanakan Safari Jumat ke desa-desa, yang Jumat (23/2/2018) kemarin diadakan di Desa Kajengan Kecamatan Todanan. Hadir langsung dalam acara tersebut Kapolres AKBP Saptono SIK, MH, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Temba S.Sos, dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si.

Bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Kajengan, Kapolres memberikan sejumlah pengarahan kepada jamaah sholat jumat sebelum khotbah dimulai. Ia mengajak semua pihak agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh berbagai isu yang berkembang di masyarakat menjelang Pilgub 2018.

“Jangan mudah membagikan informasi yang belum valid atau tidak jelas sumbernya. Langkah Tabayyun dan konfirmasi kepada pihak yang berkompeten merupakan salah satu cara mengecek ulang tentang sahihnya sebuah informasi,” ucapnya.

Terutama mendekati Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, menurutnya banyak sekali informasi yang bersliweran di media soasial maupun media lainnya yang tidak jelas sumber dan validitasnya.

“Kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, memilah dan memilih. Jika meragukan silahkan konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak yang berkompeten. Pilihan boleh beda tapi silaturahmi tetap harus dijaga, jangan terhasut provokasi oknum tidak bertanggung jawab yang ingin merusak kamtibmas yang aman menjelang Pilgub Jateng 2018 ini,” lanjutnya.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si menyatakan dukungannya kepada Polres Blora yang rutin menggelar Safari Jumat. Ia mengapresiasi dan siap untuk terus mengikuti kegiatan sambang desa-desa di hari Jumat itu. Hal itu juga dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi pembangunan kepada warga desa.

Safari Jumat ditutup dengan pemberian cindera mata kepada Takmir Masjid Nurul Huda berupa Karpet Solat dan Kipas Angin sebagai tambahan fasilitas tempat ibadah agar dalam menjalankan sholat bisa lebih nyaman. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved