Blora on News :
Home » , » Terbentuk, Asosiasi Futsal Kabupaten Blora Diketuai Mukti Dwi WR

Terbentuk, Asosiasi Futsal Kabupaten Blora Diketuai Mukti Dwi WR

infoblora.com on Jan 29, 2018 | 8:30 AM

Mukti Dwi WR (kanan) menerima bendera kepemimpinan AFK Blora dari Ketua KONI Kabupaten Blora usai kongres di Hotel Grand Mega, Minggu (28/1/2018). (foto: teg-ib)
BLORA. Potensi olahraga Futsal yang besar di wilayah Kabupaten Blora akhirnya terwadahi dengan terbentuknya Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kabupaten Blora yang dibentuk melalui Kongres yang diikuti 20 tim futsal se Kabupaten Blora di Hotel Grand Mega Kecamatan Cepu, Minggu (28/1/2018).

Turut hadir dalam kongres tersebut Exco PSSI Jawa tengah Agung Waskito, Ketua KONI Blora Heri Setiyono, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinporabudpar Blora Sutiyono, Anggota Komisi D DPRD Blora Hj. Iffah Hermawatri, SE, Ketua PSSI Blora diwakili Sekretaris Umum Karsono dan tokoh masyarakat Kabupaten Blora.

Dari hasil kongres tersebut sebanyak 19 peserta dari 20 peserta votes memilih Mukti Dwi Wahyu Rianto sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Blora untuk periode 2018-2022. Dengan terpilihnya Mukti Dwi Wahyu Rianto (Antok) kedepan dirinya akan mulai menata kegiatan pembinaan futsal.

“Nanti yang akan saya tata mulai dari pelatih, karena pelatih cukup pengaruh juga pada tim. Terlebih atlet futsal Blora juga banyak,” kata Antok.

Antok juga menyatakan akan terus memantau para atlet, yang berpotensi dengan seiring kompetisi kedepannya.


Segenap peserta kongres Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Blora foto bersama usai acara. (foto: dok-teg)
“Potensi futsal di Blora sangat bagus, tinggal bagaimana kita mengolah dan membina mereka agar kedepannya futsal Blora semakin maju,” ujarnya.

Ia juga akan segera membentuk kepengurusan, sehingga bisa langsung bekerja untuk memajukan Blora melalui olahraga futsal.

Sekedar di ketahui Mukti Dwi Wahyu Rianto mulai berkecimpung di kepengurusan, sejak tahun 2005 di klub sepakbola Baruna, kemudian 2007 di pengurusan PSSI, karena sempat vakum di 2008- 2011 Antok menjadi pengurusan persikaba sebagai ketua bidang pembinaan usia muda, 2011-2015 sekjen PSSI Blora dan Berlanjut hingga 2015- 2019 sekjen PSSI Blora .

Sementara itu, Ketua KONI Blora Heri Setiyono mendukung dengan dibentuknya AFK ini mengingat animo masyarakat Blora yang luar biasa mengenai futsal. Ia mengaku, dengan dibentuknya kepengurusan futsal ini, akan menjadikan PR KONI kedepannya.

“Ini sudah tepat dan sudah saatnya futsal Blora memiliki induk sendiri dan maju. Saya punya harapan, futsal Blora ini kedepan bisa ikut event besar dan mengangkat Blora untuk lebih maju,” imbuhnya. (res/teg-ib)
Share this article :

0 komentar:

AFK CHAMPIONSHIP

AFK CHAMPIONSHIP
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved