Blora on News :
Home » , , » Permudah Layanan Masyarakat, Bus SIM Keliling Bakal Jangkau Seluruh Wilayah Blora

Permudah Layanan Masyarakat, Bus SIM Keliling Bakal Jangkau Seluruh Wilayah Blora

infoblora.com on Jan 25, 2018 | 9:30 AM

Salah satu warga sedang mengurus perpanjangan SIM di loket Bus SIM Keliling saat berada di Taman Tuk Buntung Cepu, Selasa (23/1/2018) lalu. (foto: dok-ib)
BLORA. Pelayanan masyarakat untuk perpanjangan SIM di Satlantas Polres Blora bakal semakin mudah. Pasalnya sejak seminggu terakhir, satuan yang dipimpin oleh AKP Febriyani Aer SIK, MH ini mulai meluncurkan program Bus SIM Keliling agar masyarakat lebih mudah memperpanjang SIM tanpa harus datang ke Mako Lantas yang ada di Kota Blora.

Kasatlantas AKP Febriyani Aer SIK, MH mengatakan bahwa layanan BUS SIM keliling ini kedepan akan beroperasi di 16 Kecamatan yang tersebar se-Kabupaten Blora setiap harinya sesuai jadwal.

“Layanan Bus SIM keliling ini bertujuan melayani masyarakat yang akan memperpanjang SIM A dan SIM C dengan cepat, akurat dan transparan. Sekaligus sebagai upaya memangkas praktek percaloan yang meresahkan masyarakat.” ujar Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H, Kamis (25/01/2018).

Dia menjelaskan, layanan SIM keliling ini untuk memudahkan masyarakat yang terbatas waktu karena kesibukan dan jarak yang harus di tempuh untuk ke Mako Satlantas Polres Blora.

hanya butuh waktu 30 menit, warga sudah bisa menerima perpanjangan SIM yang baru. (foto: dok-ib)
“Sebab mengingat luas wilayah Kabupaten Blora yang terbentang luas, diharapkan layanan SIM keliling bisa memudahkan masyarakat,” tuturnya.

Adapun pelayanan perpanjangan SIM dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Proses perpanjangan SIM meliputi antri pendaftaran, cek kesehatan, pembayaran, dan foto berkisar 30 menit saja perpanjangan sim sudah selesai.

“Prosesnya cukup cepat, kira-kira sekitar 30 menit saja tergantung antrian kalau tidak banyak antrian prosesnya bisa lebih cepat,’’ kata AKP Febriani Aer.

Adapun persyaratan yang harus dibawa yaitu SIM lama dan KTP asli yang dilengkapi fotocopi 2 lembar. Terkait jadwal, hingga kini masih dalam proses pematangan. Untuk sementara setiap hari Selasa, dan Kamis akan melakukan keliling di setiap Polsek. Namun tidak menutup kemungkinan Satlantas akan menambah dan memadatkan jadwal layanan SIM keliling ini.

Kasatlantas mengatakan kedepan layanan SIM keliling ini juga akan menjangkau wilayah kelurahan hingga ke pelosok desa.

“Untuk sementara BUS SIM keliling standby di Polsek-Polsek dulu, kita akan matangkan jadwalnya supaya kedepan setiap hari bisa menyasar ke seluruh wilayah Kabupaten Blora,” pungkasnya.

Sebagai ujicoba, pada hari Minggu (21/1/2018) lalu Bus SIM Keliling membuka layanan di kawasan car Free Day Alun-alun Blora. Sedangkan pada hari Selasa (23/1/2018) kemarin membuka layanan di Taman Tuk Buntung Kecamatan Cepu. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved