Blora on News :
Home » , » Bupati Resmikan Proyek Fisik Secara Massal, Sekaligus Serahkan DPA 2018

Bupati Resmikan Proyek Fisik Secara Massal, Sekaligus Serahkan DPA 2018

infoblora.com on Jan 9, 2018 | 11:00 PM

Bupati Djoko Nugroho tengah menandatangani prasasti peresmian proyek-proyek fisik TA 2017 di Gedung Keuangan Daerah, Selasa (9/1/2018). (foto: dok-ib)
BLORA. Proyek pembangunan fisik yang bersumber dari APBD 2017 telah selesai dan diresmikan oleh Bupati pada Selasa (9/1/2018) secara massal di Gedung Keuangan Daerah yang kini dijadikan kantor baru oleh Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Djoko Nugroho didampingi Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dan Sekda Drs. Bondan Sukarno MM. Dimana nantinya prasasti tersebut akan dipasang di masing-masing lokasi proyek.

Berdasarkan data yang ada, setidaknya ada 13 proyek pembangunan fisik yang diresmikan Bupati. Diantaranya :
  1. Pembangunan Gedung Keuangan Daerah (BPPKAD)
  2. Pembangunan Patung Arjuna Wiwaha Cepu (Dinrumkimhub)
  3. Pembangunan Taman Tuk Buntung Cepu (Dinrumkimhub)
  4. Pembangunan Gedung VIP, VVIP & Kelas I, II, III Mawar (RSUD Blora)
  5. Pembangunan Gedung Rawat Inap Kelas III Flamboyan (RSUD Blora)
  6. Pembangunan Gedung Laboratorium Lingkungan (DLH)
  7. Pembangunan Pasar Wulung Randublatung (Dindagkop UKM)
  8. Pembangunan Jembatan Ngadipurwo (DPUPR)
  9. Pembangunan Jembatan Kenduruan Banjarejo (DPUPR)
  10. Pembangunan Gedung Puskesmas Ketuwan Kedungtuban (Dinkes)
  11. Pembangunan Gedung Puskesmas Doplang (Dinkes)
  12. Pembangunan Kantor Kecamatan Sambong (Kec.Sambong)
  13. Pembangunan Pendopo Kecamatan Bogorejo (Kec.Bogorejo)
“Saya berharap hasil-hasil pembangunan ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menumbuhkan semangat bekerja yang lebih dalam melayani masyarakat,” ucap Djoko Nugroho.

Selain itu, untuk mengawali berjalannya roda pemerintahan di Kabupaten Blora tahun 2018, ia juga melaksanakan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang memuat rincian pendapatan dan belanja yang akan digunakan sebagai dasar pelaksanaan oleh pengguna anggaran.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dengan didampingi Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dan Sekda Drs. Bondan Sukarno MM kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Blora.

Bertempat di halaman Gedung Keuangan Daerah, Kepala OPD selain menerima DPA dari Bupati, juga melaksanakan penandatanganan pakta integritas sebagai wujud komitmen pelaksanaan pemerintahan yang baik dan bersih.

Setelah penyerahan DPA dan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh Kepala OPD.
Dalam sambutannya, Bupati Djoko Nugroho merasa senang dan berterimakasih kepada seluruh kakaran OPD yang telah bekerja keras melaksanakan pembangunan di tahun 2017. Dengan pembagian DPA 2018, ia mengajak seluruh OPD untuk kembali bekerja maksimal dengan beberapa catatan demi kemajuan bersama.

“Terimakasih atas kinerjanya selama 2017 kemarin. Mari kita sama-sama memulai kerja untuk 2018. Kekurangan yang masih ada, untuk terus dibenahi agar 2018 nanti bisa lebih baik daripada 2017 lalu,” ucapnya singkat.

Adapun Kepala BPPKAD Komang Gede Irawadi SE, M.Si mengatakan bahwa pembagian DPA dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah (APBD) 2018 yang dilakukan pada 27 Desember 2017 lalu.

“Setelah APBD ditetapkan, maka langkah selanjutnya adalah penyerahan DPA kepada masing-masing OPD agar bisa dijadikan dasar pelaksana anggaran dalam melaksanakan kegiatan kerjanya dalam waktu setahun (2018-red),” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan launching kartu Blora Mantap dan penyerahan mobil opersional untuk penarikan pajak keliling kerjasama BPPKAD, Bank Jateng dan Samsat Blora. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

AFK CHAMPIONSHIP

AFK CHAMPIONSHIP
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved