Blora on News :
Home » , » 2018, Pemkab Blora Gulirkan Beasiswa Kuliah Rp 1 Miliar

2018, Pemkab Blora Gulirkan Beasiswa Kuliah Rp 1 Miliar

infoblora.com on Jan 11, 2018 | 1:30 PM

Bupati Djoko Nugroho saat menghadiri perayaan Natal Bersama Dinas Pendidikan mengutarakan adnya beasiswa sebesar Rp 1 miliar untuk pelajar yang kuliah di perguruan tinggi. (foto: dok-ib)
BLORA. Di hadapan ratusan guru dan tenaga pendidikan yang sedang merayakan peringatan Natal Bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Kamis (11/1/2018), Bupati yang akrab dipanggil Pak Kokok menawarkan adanya beasiswa untuk pelajar yang hendak kuliah di bangku perguruan tinggi. Ia meminta kepada para guru, khususnya guru SMA/SMA untuk melakukan sosialisasi kepada anak didiknya.

“Jangan lupa tahun ini beasiswa saya berikan kepada pelajat yang ingin kuliah sebesar total Rp 1 miliar. Silahkan diperebutkan, yang jelas biaya akan di peruntukan 40 orang yang membutuhkan dan berprestasi. Tolong kepala sekolah di sebarkan ke anak didiknya, siapapun yang ada di Blora adalah anak-anak saya,” lanjutnya.

Bupati menginginkan agar semua anak yang pintar memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam bangku kuliah, tak terkecuali anak dari keluarga kurang mampu.Sehingga Pemkab merasa perlu memberikan beasiswa untuk pelajar berprestasi yang ingin kuliah namun terkendala biaya.

Tak lupa, Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru. Ia berterimakasih selama perayaan natal dan tahun baru, Blora tetap aman dan kondusif.

“Atas nama Pemkab Blora saya ucapkan selamat natal dan tahun baru, saya juga berterimakasih kepada TNI-Polri yang merayakan dan ikut mengamankan natal sehingga Blora tetap aman dan damai,” ujarnya.

Mengingat tahun ini adalah tahun politik, yakni ada pilihan gubernur. Ia meminta agar Blora jangan sampai terkotak kotak.Oleh sebab itu kedamaian, ketentraman yang ada di Blora harus terus dipertahankan.

“Pesan saya jangan pilih yang tim suksesnya menggunakan isu SARA,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan dan beberapa OPD terkait. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

AFK CHAMPIONSHIP

AFK CHAMPIONSHIP
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved