Home » , » Hari Jadi ke 268, Ribuan Jamaah Doakan Blora “Kuncara”

Hari Jadi ke 268, Ribuan Jamaah Doakan Blora “Kuncara”

infoblora.com on Dec 10, 2017 | 10:00 AM

Ribuan jamaah dzikir bersama, mendoakan Kabupaten Blora agar "kuncara", semakin sejahtera dan bermartabat. (foto: rs-ib)

BLORA. Membludak, satu kata yang pas untuk menggambarkan kondisi Alun-alun Blora pada hari Minggu (10/12/217) . Pasalnya ribuan jamaah berkumpul menjadi satu memenuhi Alun-alun hingga meluber ke jalan raya untuk mengikuti kegiatan Blora Berdzikir yang dilaksanakan Pemkab Blora kerjasama dengan Majelis Dzikir Al Khidmah dalam rangka hari Jadi ke 268 Kabupaten Blora.

Mereka semuanya membaca dzikir, tahlil dan berdoa untuk keselamatan serta kesuksesan Kabupaten Blora yang tahun ini memasuki umur ke 268. Dengan memakai pakaian dominan putih, ribuan jamaah rela duduk lesehan sejak pukul 06.30 WIB hingga 11.30 WIB.

Blora Berdzikir dihadiri langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, jajaran Forkopimda dan seluruh tamu undangan dari berbagai kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Turut hadir Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Blora dan ribuan jamaah Al Khidmah.

Selain dzikir bersama, semua jamaah juga membacakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang masih dalam suasana maulud, dzikir kepada para leluhur Blora dan berdoa agar Blora di Hari Ulang Tahunnya yang ke 268 ini bisa semakin maju, sejahtera dan bermartabat.

Bupati Djoko Nugroho memberikan sambutan dalam acara Blora Berdzikir. (foto: rs-ib)
Bupati Djoko Nugroho bersyukur pelaksanaan Blora Berdzikir bisa berjalan lancar dan khidmat dengan diikuti ribuan jamaah. Menurutnya, pelaksanaan dzikir iki juga merupakan potret kerukunan dan keberagaman umat beragama di Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah, dari beberapa tahun terakhir pelaksanaan Blora Berdzikir, tahun ini yang paling ramai. Seluruh jamaah datang memenuhi Alun-alun dan meluber ke jalan raya. Mboh ko ngendi wae iki, kok tumplek blek. Menandakan bahwa rakyat Blora guyub rukun,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tema Hari Jadi ke 268 ini adalah “Wis Wayahe Kuncara” yang artinya bahwa Blora sudah saatnya dikenal dan terkenal atas kemajuan di segala bidang. Sehingga seluruh komponen yang ada di jajaran Pemkab hingga rakyatnya harus saling bahu-membahu mewujudkan Blora yang Kuncara.

Wis Wayahe Kuncara bukan berarti kita sombong. Namun ini harus menjadikan spirit kita dalam bekerja mewujudkan Blora yang dikenal dan terkenal dalam kemajuan. Sing tani yo sing tenanan tandure, didoakan semoga panen e melimpah lan regane apik. Sing guru yo sing tenanan olehe ndidik murid e ben pinter-pinter lan berprestasi. Semana uga liyane,” lanjut Bupati. (res-infoblora)  
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved