Home » , » Diikuti Peserta dari Luar Negeri, BMK Run Bakal Dijadikan Event Tahunan di Blora

Diikuti Peserta dari Luar Negeri, BMK Run Bakal Dijadikan Event Tahunan di Blora

infoblora.com on Dec 17, 2017 | 11:30 AM

Samson pelari dari Kenya foto bersama Bupati Djoko Nugroho (kanan) setelah menerima medali dan uang pembinaan. (foto: res-ib)
BLORA. Diikuti peserta dari berbagai daerah hingga luar negeri, lomba lari Blora Medang Kamolan (BMK) Run 11K dan 5K yang baru pertama kali digelar tahun 2017 ini nampaknya kedepan akan kembali dilaksanakan dan dijadikan sebagai event tahunan oleh Pemkab Blora.

Hal itu dinyatakan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho saat memberikan sambutan dalam penyerahan medali kepada para pemenang lomba lari di garis finish yang ada di halaman depan Pasar Rakyat Sido Makmur, Minggu (17/12/2017).

“Alhamdulillah lomba lari ini ternyata sangat menarik hingga bisa mendatangkan peserta dari luar negeri. Ini bukti bahwa Blora memang wis wayahe kuncara. Kedepan lomba lari ini harus terus ditingkatkan. Saya ingin tahun depan hadiahnya minimal ditambah hingga dua kali lipat dan khusus peserta dari luar negeri dibuatkan kategori lomba tersendiri,” kata Bupati Djoko Nugroho.

Salah satu peserta lari BMK Run 11K yang berasal dari luar negeri adalah Samson. Pria berkulit hitam dengan tinggi sekitar 165 cm ini berasal dari Nairobi, Kenya, salah satu negara di Benua Afrika. Bahkan ia berhasil finish pertama kali dan memperoleh medali serta uang pembinaan sebagai peserta eksebisi dari Bupati Djoko Nugroho.

Salah satu pelari BMK Run 2017 memasuki area finish di depan Pasar Rakyat Blora Sido Makmur. (foto: dok-ib)
Ketika ditanya Bupati, ia mengaku mengetahui event lomba lari ini dari website dan instagram. Saat itu Samson kebetulan sedang menjalani liburan di Jakarta, sehingga ia memastikan diri untuk ikut lomba lari di Blora. Ia berjanji tahun depan akan ikut lagi di acara yang sama dengan mengajak teman-teman lainnya.

Ketua KONI Blora Hery Sutiyono mengemukakan melalui lomba lari ini pihaknya mengajak seluruh warga Blora menyaksikan pelari-pelari nasional dan internasional.

“Ini adalah kesempatan baik bagi warga Blora untuk menikmati dan menyaksikan pelari-pelari nasional dan internasional,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinporabudpar Kab. Blora Drs. Kunto Aji mengemukakan lomba lari dinilai murah dan menyehatkan serta banyak digemari.

“Lomba lari termasuk olah raga yang murah artinya tidak memerlukan peralatan khusus yang mahal. Namun diminati banyak warga masyarakat, terbukti ada ribuan peserta yang ikut, baik di 5 K dan 11 K dengan hadiah total 67,5 juta rupiah,” jelasnya,

Dijelaskan, untuk rute lari 5 K, start GOR Mustika - Jl. Ahmad Yani – Jl.Gunandar - Jl. Reksodiputro - Jl. Sudarman - perempatan grojokan belok kiri - Jl. Pemuda - Alun-alun Blora, belok kiri –-Jl. Mr. Iskandar – Finish Pasar Rakyat Sido Makmur, Gabus Kelurahan Mlangsen, Kec. Blora.

Sedangkan rute 11 K, Puskesmas Medang - Jl. Ahmad Yani – Jl. Gunandar - Jl. Reksodiputro - Jl. Sudarman - perempatan grojokan belok kiri - Jl. Pemuda - Alun-alun Blora belok kiri - Jl. Mr. Iskandar - Finish Pasar Rakyat Sido Makmur, Gabus Kelurahan Mlangsen, Kec. Blora.



Pemenang lomba lari BMK Run 11K 2017 dari kategori putri. (foto: dok-ib)

Adapun juaranya secara berurutan mulai juara pertama hingga kesepuluh adalah sebagai berikut :

Juara Lari 11 K Putra :
Wiryawan Jaya S (Bandung)
Try Sutrisno (Cepu)
Ari Swandana (Cepu)
Riky Nababan (Medan)
Maiman Haprat W (TNI/Cirebon)
Noce Mastital (Cepu)
Wartono (Kunduran)
Konradus (Garuda Jaya Kudus)
Fajrin Rasiu (Ambon)
Agung Pujianto (Balikpapan/Yon Kaveleri)

Juara Lari 11 K Putri :
Feri Marince S (Kalimantan Timur)
Septiana Dita Sari (Cepu, Kab. Blora)
Ambar Winarsim (Salatiga)
Cika (Cepu)
Risa Wijayanti (Kudus)
Sarvina Saila R (Salatiga)
Laila Salsa Bela (Cepu, Kab. Blora)
Melinda (Cepu, Kab. Blora)
Tri Wulan (Kudus)
Zahraul Athiyah (Batang)

Juara lari 5 Km Putra Pelajar :
Royan Dwi Jayanto (Kelompok Kudus/SMA 3 Salatiga)
Nur Yahya (Salatiga)
Diyan Pastariyan (Kudus)
Muh. Ferdiansyah (Semarang)
Diva Setawan (Temanggung)
Maji Suranto (Kab. Semarang / SMA 1 Tengaran)
Dani Kurniawan (Temanggung)
Febrian Nur Cahyo (Salatiga)
Joko Ahmad P (SMK Batang)

Juara Lari 5 Km Putri Pelajar :
Medista (SMP 5 Cepu)
Vivi Tris S (SMKN 1 Cepu)
Nani Dwi Purwati (SMA 3 Salatiga)
Aurel Widodo (SMP Pangudi Luhur Salatiga)
Vivi Alvianita (SMA 2 Semarang)
Sylvana Nida N ( SMA MAN Salatiga)
Dinda Rati Lusiana D. (SMP Nasional Pati)
Sahra Nafisa (Mts NU Salatiga)
Tyas Annisatul L (SMAN 5 Temanggung)
Muyunul (SMPN 2 Ngadirejo Temanggung)

Untuk juara 11 K Medang Kamolan putra dan putri rata-rata menempuh waktu 36 menit hingga 50 menit. Ribuan warga masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui terkesima dan menyaksikan serta memberi suport pelari-pelari yang ikut lomba. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved