Blora on News :
Home » , » Baksos Hari Jadi Blora ke 268 Sasar Desa Getas Kecamatan Kradenan

Baksos Hari Jadi Blora ke 268 Sasar Desa Getas Kecamatan Kradenan

infoblora.com on Dec 8, 2017 | 8:30 AM

Danramil Kradenan ikut membagikan beras dan gula dalam kegiatan bakti
sosial Hari Jadi Blora ke 268 di Desa Getas, Kamis (7/12/2017). (foto: dok-ib)
KRADENAN. Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Blora ke 268, Pemkab Blora pada hari Kamis (7/12/2017) kemarin melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan menyasar desa pelosok yang ada di Kecamatan Kradenan, yakni Desa Getas.

Baksos dilakukan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil), dan PMI Kabupaten Blora, dengan berlokasi di Balai Desa Getas.

Mulai pukul 08.00 WIB warga masyarakat mulai memadati Balai Desa untuk mengikuti kegiatan baksos. Mereka antri untuk menerima bantuan berupa sembako, pemeriksaan kesehatan dan lainnya.

Kepala Dinsos P3A Kabupaten Blora, Sri Handoko mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam baksos di Desa Getas ini. Diantaranya pembagian sembako berupa beras, gula, kemudian pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kebencanaan serta pelayanan administrasi kependudukan.

“Khusus untuk sembako dibagikan kepada 200 warga Getas. Selain dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora ke 268, juga merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu ke 89,” ucapnya singkat.

Warga setempat tampak senang memperoleh bantuan dan pelayanan kesehatan gratis dari Pemkab Blora. Salah satu warga, Sutrisno mengaku baru kali ini desanya menjadi lokasi penyelenggaraan baksos dalam rangka ulang tahun Blora dan Hari Ibu.

“Desa kami memang jauh dari kota, sehingga jarang ada bantuan yang datang kesini. Alhamdulillah, semoga program baksos ini bisa dirasakan manfaatnya oleh semua warga desa. Terimakasih untuk Pemkab Blora,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati, Purwadi Setiyono, Kepala Dinsos P3A Kabupaten Blora, Sri Handoko, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang diwakili Ibu Dewi, Camat Kradenan, Sutarso, Kapolsek, Danramil, Anggota GOW (Gabungan Organisasi Wanita ) Kabupaten Blora,dan undangan lainnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved