Blora on News :
Home » , , » 6026 Guru Madin dan TPQ se Kabupaten Blora Terima Tunjangan Kesejahteraan

6026 Guru Madin dan TPQ se Kabupaten Blora Terima Tunjangan Kesejahteraan

infoblora.com on Dec 14, 2017 | 9:40 PM

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si (tengah) menyerahkan buku tabungan untuk penyaluran tunjangan kesejahteraan kepada perwakilan guru Madin, Rabu (13/12/2017). (foto: dok-ib)
BLORA. Janji Pemerintah Kabupaten Blora untuk meningkatkan kesejahteraan para guru Madrasah Diniyah (Madin) dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) rupanya mulai diwujudkan. Sejak beberapa mingu terakhir, Pemkab Blora melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Blora secara bertahap menyalurkan tunjangan kesejahteraan ke tingkat Kecamatan.

Terakhir, penyerahan tunjangan kesejahteraan guru Madin dan TPQ dilakukan di Kecamatan Banjarejo pada hari Rabu (13/12/2017) lalu, dengan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Kabag Kesra Setda Blora Hariyanto, Kabag Humas dan Protokol Setda Blora Ngaliman, Camat Banjarejo Supriyono dan perwakilan petugas dari Bank Jateng.

Penyerahan dalam bentuk buku rekening dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati bersamaan dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Guru Madin dan TPQ se Kecamatan Banjarejo yang berlangsung di Kantor Camat Banjarejo.

Wakil Bupati Arief Rohman mengatakan tunjangan kesejahteraan ini diberikan sebagai wujud komitmen kepemimpinan Pak Bupati Djoko Nugroho bersama dirinya yang bertekad memperhatikan kesejahteraan guru Madin dan TPQ.

“Ini bentuk komitmen kami bahwa guru Madin dan TPQ juga akan kami perhatikan. Dalam penerimaan nantinya akan langsung masuk rekening masing-masing. Mungkin juga kalau jenengan punya rejeki juga bisa menabung dengan buku tabungan itu,” ucapnya.

Dirinya mengaku akan mengupayakan agar tahun depan tunjangan seperti ini bisa diberikan kembali. Ia memohon doa dan dukungannya agar dirinya bersama Bupati Djoko Nugroho bisa terus memperjuangkan kesejahteraan guru Madin dan TPQ.

“Semoga tahun depan bisa lagi, namun demikian saya harap semua bisa bersabar mengingat saat ini kami bersama Bapak Bupati juga merencanakan pembangunan Masjid Agung Baitunur Blora pada tahun 2018, dan kami juga ingin nantinya gedung TPQ juga bisa dibangun dan diperbaiki.” pungkasnya.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Blora Hariyanto mengatakan bahwa jumlah total guru Madin dan TPQ yang menerima tunjangan se Kabupaten Blora ada 6026 orang. Sedangkan untuk Kecamatan Banjarejo sendiri jumlahnya paling banyak jika dibandingkan dengan Kecamatan lainnya, yakni 752 orang.

“Masing-masing menerima tunjangan kesejahteraan senilai Rp 400 ribu. Semoga ini bisa memberikan manfaat untuk para guru Madin dan TPQ,” ujarnya.

Pihaknya juga memohon agar para guru bisa berdoa dan beterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah memperjuangkan tunjangan kepada para guru Madin dan TPQ ini. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved