Blora on News :
Home » , » Tak Layak Huni, Parini Terima Bantuan Bedah Rumah dari Korpri Blora

Tak Layak Huni, Parini Terima Bantuan Bedah Rumah dari Korpri Blora

infoblora.com on Nov 29, 2017 | 6:00 PM

Ketua Korpri Kabupaten Blora meninjau kondisi rumah Parini penerima program bedah rumah, Rabu (29/11/2017). (foto: dok-ib)
BLORA. Dinilai tak layak huni, rumah berdinding bambu (gedhek-jawa) milik Bu Parini (51) warga RT 02 RW 03 Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora Kota akhirnya diperbaiki. Perbaikannya melalui program bantuan bedah rumah dari dana sosial Korpri Kabupaten Blora.

Rabu siang (29/11/2017), Ketua Korpri Kabupaten Blora Drs. Sugiyono M.Si beserta sejumlah pengurus datang langsung meninjau kondisi rumah milik Parini yang saat ini sedang direnovasi. Mereka bertemu langsung dengan Parini dan sejumlah tetangga, serta memeriksa kondisi dalam rumah.

“Rumah Bu Parini ini memang masuk kategori tidak layak huni. Sehingga kami dari Korpri merasa terpanggil untuk memberikan bantuan, sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di momentum HUT Korpri ke 46,” ucap Sugiyono.

Bedah rumah digunakan untuk memperbaiki rumah bagian depan dan tengah. Sedangkan bagian belakang masih belum tertangangi dengan maksimal. Masih beralaskan tanah liat dan berdinding bambu.

“Memang bantuan bedah rumah ini tidak besar, hanya senilai Rp 10 juta. Namun meski demikian, kami berharap ini bisa menjadi stimulan agar kedepannya bisa terus diperbaiki secara bertahap. Jangan lihat nilainya, tetapi manfaatnya semoga bisa meningkatkan kenyamanan Bu Parini dan keluarga,” lanjut Sugiyono.

Parini mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur kini rumahnya tampak lebih baik daripada sebelumnya. Janda yang tinggal bersama satu anaknya di rumah berukuran 8x6 meter itu pun berterimakasih kepada Korpri Blora yang telah membantu dirinya.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari Korpri Blora kini rumah saya lebih nyaman. Terimakasih semuanya Pak, Bu. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah diberikan,” ucap ujar Parini yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung ini. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved