Blora on News :
Home » , » Sirkuit Motocross Standart Nasional "Super Mario" Blora Siap Diresmikan

Sirkuit Motocross Standart Nasional "Super Mario" Blora Siap Diresmikan

infoblora.com on Nov 20, 2017 | 11:30 PM

Sirkuit balap motocross "Super Mario" Blora akan diresmikan Sabtu (25/11/2017). (foto: dok-otomotifzone)
BLORA. Pembuatan sirkuit balap motocross di lahan eks lapangan golf Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota dengan nama Super Mario akhirnya selesai dan siap diresmikan oleh Bupati Djoko Nugroho, Sabtu (25/11/2017) nanti.

Menurut rencana, peresmian akan dilakukan percobaan track dan dimeriahkan dengan pentas musik dangdut dengan bintang tamu Nella Kharisma yang dikenal dengan lagu andalannya Bojo Galak dan OM.Lagista.

Dengan menggunakan lahan seluas hampir 5 hektare, sirkuit dibuat dengan panjang lintasan 1,2 kilometer yang berkelok-kelok dan berlumpur, terlebih saat ini sedang musim hujan.

Seperti yang dikutip dari laman www.otomotifzone.com, belum lama ini salah satu pembalap motocross nasional asal Wonosobo yang bernama Rizky HK telah melakukan uji coba lintasan track baru di sirkuit Super Mario Blora.

Ia kagum dengan keberadaan sirkuit motocross yang bersebelahan dengan lapangan golf dan bermedan menantang karya desainer Mas Mulyadi yang sering membuat sirkuit untuk kejuaraan nasional.

“Saya diundang Pak Bupati Djoko Nugroho untuk mencoba lintasan di sirkuit baru ini. Ternyata istimibrit, eh istimewa. Jos sekali layout nya, apalagi pinggirnya ada lapangan golf... mirip di luar negeri. Sirkuit ini sudah cocok dan siap untuk Final Indiel Series 2017,” ucap Rizky HK yang datang ke Blora beberapa hari lalu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Bupati Blora Djoko Nugroho memang berkeinginan agar lapangan golf yang lama mangkrak bisa memiliki nilai lebih dan manfaatnya bisa dirasakan orang banyak.

Salah satu caranya dengan membangun berbagai fasilitas olahraga dan ruang publik. Saat ini yang sudah jadi adalah arena motocross. Kedepan di lahan tersebut juga akan dibangun taman terbuka hijau dengan berbagai fasilitas publik berikut dengan kebun buah. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved