Blora on News :
Home » , » Rumah Anggota Polres Blora Terbakar, 1 Ekor Sapi Tewas Terpanggang

Rumah Anggota Polres Blora Terbakar, 1 Ekor Sapi Tewas Terpanggang

infoblora.com on Nov 2, 2017 | 8:00 AM

Petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Blora memadamkan api di rumah Aiptu Tusihno. (foto: dok-ib)
BLORA. Rumah milik anggota Polres Blora, Aiptu Tusihno (57), di Dukuh Ngrapah, Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, terbakar hebat pada Kamis pagi (2/11/2017). Berdasarkan keterangan dari kaposek Jepon AKP Joko Priyono, kejadian mulai diketahui pada pukul 06.15 WIB.

Keganasan Si Jago Merah melahap seluruh bagian rumah Polisi yang bertugas sebagai Paur Subag Hukum Polres Blora itu. Bahkan satu ekor sapi yang berada di dalam kandang juga tewas terpanggang api karena tidak sempat diselamatkan, sekaligus puluhan ayam miliknya.

“Semua barang yang ada di rumah terbakar. Diperkirakan kerugian materialnya mencapai Rp 115 jutaan,” sebut AKP Joko Priyono.

Menurut Kapolsek Jepon, kronologis rumah yang terbakar itu berawal saat Aiptu Tusihno bersiap akan berangkat kerja sedangkan istri korban Susminingsih (44) yang baru datang dari belanja. Ia melihat ada kepulan asap di rumah bagian belakang serta suara berisik dari kandang ternak ayam dan sapi miliknya.

Sapi tewas terpanggang di dalam rumah milik Aiptu Tusihno. (foto: dok-ib)
Kemudian istri memberitahu Aiptu Tusihno, mereka bergegas mengecek ke belakang rumah dan ternyata bagian belakang rumah sudah dalam keadaan terbakar. Mengetahui hal tersebut pelapor berteriak minta tolong dan warga sekitar berdatangan berusaha memadamkan api kemudian datang pemadam kebakaran.

“Pada saat kebakaran kami langsung menuju lokasi. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.15 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, meski rumah seisinya habis terbakar,” kata AKP Joko Priyono.

Hasil olah TKP sementara Kapolsek memperkirakan dugaan awal akibat kebakaran dari konsleting listrik yang ada di box kandang ayam milik korban. Polisi juga mengumpulkan barang bukti guna proses penyelidikan penyebab kebakaran.

“Penyebab terbakarnya rumah tersebut diduga karena korleting listrik. Selain rumah seisinya terbakar, sebanyak 35 ekor ayam dan 1 ekor sapi milik korban Aiptu Tusihno hangus mati terpanggang api,” pungkasnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved