Blora on News :
Home » , » Ratusan Pesilat Bertanding Memperebutkan Piala Kapolres Blora

Ratusan Pesilat Bertanding Memperebutkan Piala Kapolres Blora

infoblora.com on Nov 27, 2017 | 7:41 AM

Salah satu atlet silat sedang mempertunjukkan salah satu jurus beladirinya. (foto: dok-ib)
BLORA. Ratusan atlet silat dari berbagai wilayah se Kabupaten Blora selama dua hari, Sabtu-Minggu (25-26/11/2017) bertanding memperebutkan Piala Kapolres dalam Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup 2017 di GOR Kolonel Sunandar.

Kejuaraan ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Blora sebagai wadah kompetisi yang sehat, melihat banyaknya potensi pesilat di Kabupaten Blora yang tersebar di beberapa perguruan, salah satunya Persatuan Setia Hari Teratai (PSHT).

Sugeng selaku panitia menyampaikan dan mengajak seluruh peserta mengikuti dengan baik kejuaran Kapolres Cup dan ucapan terimakasih kepada peserta yang telah hadir.

“Terimaksih kepada Kapolres Blora yang bersedia untuk menjadi simbol kejuaran Kapolres Cup,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa kejuaraan ini, diikuti 228 atlet yang berasal dari perguruan pencak silat PSHT yang berada di seluruh Kabupaten Blora. Kejurkab pencak silat PSHT ini dilaksanakan dalam rangka seleksi untuk mencari bibit-bibit pendekar guna mewakili Kabupaten Blora di kejuaraan pencak silat Provinsi Jateng yang akan datang.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H dalam amanatnya berpesan agar kejuaraan bisa berjalan sportif dan kondusif. Bertanding untuk mempererat persaudaraan, bukan untuk mencari musuh.

“Kejuaraan pencak silat Kapolres Cup ini bertujuan untuk menggali potensi atlet pencak silat yang berbakat dan sebagai ajang silaturahmi untuk tetap memupuk tali persaudaraan antar anggota PSHT,” ucap Kapolres Blora.

Dengan adanya event-event pertandingan seperti itu Kapolres Blora sangat mendukung, karena menurutnya dengan adanya pertandingan maka tercipta nilai-nilai luhur serta mempunyai moral baik dan mental yang tangguh bagi para pesilat.

“Kita inginkan agar para generasi muda pesilat ini, sebagai generasi yang baik dan bertanggung jawab dapat menciptakan perdamaian dilingkungannya serta menjadi mitra kamtibmas dan tetap menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tutur AKBP Saptono saat memberikan sambutan.

Kapolres berpesan, para peserta harus memegang teguh 3 hal, yakni mengabdi kepada Allah, berbakti kepada bangsa dan negara, serta membela keadilan dan kebenaran, menjauhkan diri dari segala perangai dan tingkah laku yang tercela, serta menjunjung tinggi nilai perdamaian dan kasih sayang serta menjauhi perselisihan dan permusuhan antar sesama.

“Tiga pesan saya tersebut semoga adik-adik menjadi manusia yang berbudi luhur dan sebagai mitra Polri dalam menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif di lingkungan dan wilayah tempat tinggal masing-masing”, ungkap Kapolres.

Pertandingan pencak silat Kapolres Cup PSHT ini adalah yang pertama yang diselenggarakan di kabupaten Blora dan di bagi menjadi 3 klasifikasi yaitu tingkat pelajar SMP, SMA dan Umum.

Kapolres mepunyai harapan semoga dengan kegiatan tersebut dapat mencetak para pesilat pesilat yang handal, tangguh dan dapat berprestasi baik di level Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved