Blora on News :
Home » , , » Melihat Beragam Profesi Berbagi Inspirasi dengan Anak Pelosok Negeri

Melihat Beragam Profesi Berbagi Inspirasi dengan Anak Pelosok Negeri

infoblora.com on Nov 27, 2017 | 9:00 AM

Anak-anak SDN 2 Sembongin Kecamatan Banjarejo memperoleh pengetahuan tentang perkeretaapian dari relawan Mas Uki Akbar dalam program Kelas Inspirasi. (foto: dok-ib)
BLORA. Semangat mengajar dan berbagi inspirasi kepada adek-adek Sekolah Dasar (SD) ditunjukkan para pemuda, pekerja dan ilmuan lintas profesi di Kabupaten Blora. Mereka berkumpul untuk memberikan pengetahuan dan semangat melalui program Kelas Inspirasi.

Para relawan Kelas Inspirasi itu mendaftar secara sukarela dan menyisihkan waktu untuk ikut mengajar selama sehari. Mereka harus cuti dari pekerjaan dan terlibat total untuk kegiatan pendidikan itu.

Ada ratusan relawan dari latar belakang yang berbeda, mulai dokter, pegawai migas, pegawai negeri, pejabat, guru, legislator, pengusaha sukses dan lainnya. Tidak hanya dari Blora saja, sukarelawan juga datang dari berbagai kota se Indonesia.

Sukarelawan itu datang ke Blora, meluangkan waktu di sela kesibukan pekerjaan untuk bertemu dengan adek-adek SD yang berada di pelosok desa. Seperti yang dilakukan pada hari Sabtu (18/11/20917) lalu di sejumlah SD yang ada di Kecamatan Banjarejo, seperti di SDN Sendangwungu dan SDN 2 Sembongin.

Setibanya para relawan memasuki sekolahan para siswa pun terlihat antusias. Wajah mereka turut ceria karena kedatangan tamu dan para orang sukses. Para relawan mengawali pertemuan dengan memperkenalkan diri dan memberi cerita serta mendorong agar para anak SD itu memiliki cita-cita yang tinggi serta optimis menatap masa depan.

Para relawan dengan latar belakang yang beragam usai mengajar di SDN Sendangwungu Kecamatan Banjarejo. (foto: dok-ib)
Disini, mereka berbagi cerita tentang pengalaman belajar, bekerja dan meraih cita-cita. Anak-anak SD yang rata-rata memiliki cita-cita tinggi, diberikan semangat agar terus belajar. Menanamkan arti penting sekolah dan pendidikan untuk masa depan.

Seperti yang terjadi di SDN Sendangwungu, di sekolah ini ada relawan inspirasi yang cukup mengejutkan. Yakni Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si yang ikut menjadi relawan Kelas Inspirasi. Pria yang menjadi pejabat itu ternyata juga alumni dari sekolah tersebut.

“Senang bisa kembali ke sekolah SD yang dulu pernah mendidik saya. Disini kita berbagi pengalaman, dan memberi semangat kepada anak-anak untuk terus belajar demi terwujudnya cita-cita,” ucapnya.

Sementara itu, relawan lainnya, Uki Akbar yang mengajar di SDN 2 Sembongin juga mengaku senang bisa berbagi cerita dan memotivasi anak-anak untuk terus belajar menggapai cita-cita. Pria yang berprofesi sebagai pegawai Stasiun Kereta Api ini pun banyak bercerita tentang seluk beluk kereta api.

Mega salah satu panitia mengatakan, para relawan datang dari berbagai daerah. Ada yang dari Sumatera dan Jawa Barat. Dia berharap mengajar sehari melalui Kelas Inspirasi ini bisa menambah semangat anak-anak desa dalam meraih cita-citanya. Kegiatan seperti ini menurutnya juga akan dilakukan berkelanjutan di sekolah lainnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved