Blora on News :
Home » , » Dilantik, 80 PPK Harus Jaga Netralitas dan Integritas dalam Pilgub Jateng 2018

Dilantik, 80 PPK Harus Jaga Netralitas dan Integritas dalam Pilgub Jateng 2018

infoblora.com on Nov 2, 2017 | 8:00 PM

Delapan puluh anggota PPK dilantik di Hotel Arra Amandaru Kecamatan Cepu. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Setelah dilakukan serangkaian tahapan seleksi, akhirnya 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Blora untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 dilantik pada hari Kamis (2/11/2017). Bertempat di Ruang Tiung Biru Hotel Arra Amandaru Kecamatan Cepu, pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Blora Arifin, Sag.

Dalam sambutannya, Arifin, Sag menekankan kepada seluruh anggota PPK untuk selalu menjaga netralitas dan integritas selama bekerja demi suksesnya tahapan Pilgub Jateng 2018 di Kabupaten Blora.

“Kalian ini adalah orang-orang terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, jadi jaga integritas dalam bekerja. Jalin komunikasi dengan baik, sehingga dapat bekerja secara profesional,” pungkas Arifin.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si, Wakapolres Blora, Asisten I Bidang Pemerintahan, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Blora, Kepala OPD Blora dan Forkopimcam se-Kabupaten Blora.

Wakil Bupati memberikan arahan kepada 80 PPK usai dilantik. (foto: dok-ib)
Wakil Bupati juga menekankan pentingnya netralitas dalam bekerja sebagai PPK. Menurutnya PPK merupakan penyelenggara pemilu atau pilkada di tingkat Kecamatan. Sehingga harus mampu terjun ke lapangan hingga pelosok desa untuk kesuksesannya.

“Mulai dari persiapan, penyelenggaraan hingga pasca penghitungan suara nanti, PPK memiliki peran vital. Jangan sampai memihak salah satu calon atau golongan, perbanyak sosialisasi kepada masyarakat agar partisipasi pemilih juga tinggi,” pesannya.


Usai acara pelantikan dilanjutkan pembekalan kepada seluruh anggota PPK oleh Komisioner KPU Blora. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved