Blora on News :
Home » , » Berani Bolos, Siswa di Blora Bakal Ditangkap Satpol PP

Berani Bolos, Siswa di Blora Bakal Ditangkap Satpol PP

infoblora.com on Nov 15, 2017 | 10:30 AM

Beberapa pelajar yang bolos sekolah diangkut menggunakan truk Satpol PP Blora beberapa waktu lalu. (foto: dok-ib)
BLORA. Ketahuan bolos dan nongkrong di warung kopi atau tempat lainnya pada saat jam pelajaran, pelajar Blora bakal jadi sasaran razia Satpol PP. Petugas korps Pamong Praja ini tidak akan segan menertibkan pelajar yang sedang membolos dan membawanya ke Kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan.

Berdasarkan keterangan Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Anang Sri Danaryanto S.Sos, MMA penertiban anak-anak sekolah yang bolos akan terus dilakukan dengan melakukan patroli disaat jam pelajaran.

“Sudah beberapa kali kita lakukan razia anak sekolah yang bolos. Mereka kita bawa ke kantor untuk diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perilaku tersebut. Biasanya begitu dibawa ke kantor, langsung kita hubungi pihak sekolah untuk menjemput,” ucapnya.

Menurutnya kebanyakan anak-anak yang bolos sekolah justru nongkrong di warung kopi atau main play station. Ada juga yang pacaran di lapangan golf dan lainnya.

Ketika ditanya anak sekolah mana yang sering tertangkap petugas karena membolos, dirinya tidak mau menyebutkan. Hanya menyatakan kebanyakan adalah anak-anak atau pelajar jenjang SMA/SMK sederajat.

Pihaknya sangat menyayangkan jika ada pelajar bolos sekolah. Pasalnya orangtua pasti sudah bersusah payah bekerja untuk menyekolahkan anaknya agar pintar dan menjadi orang sukses. Tapi pada kenyataannya si anak justru membolos.

“Ini yang kami tekankan, agar para generasi muda Blora tetap tekun belajar. Jadilah generasi yang cerdas dan berakhlak mulia,” pungkasnya. (res-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved