Blora on News :
Home » , , » Antisipasi Kelangkaan Saat Musim Tanam, Polisi Sidak Gudang Pupuk di Ngawen

Antisipasi Kelangkaan Saat Musim Tanam, Polisi Sidak Gudang Pupuk di Ngawen

infoblora.com on Nov 13, 2017 | 10:00 AM

Kapolsek Ngawen melakukan sidak di Gudang Pupuk milik PT.Petrokimia Gresik, kemarin. (foto: dok-ib)
BLORA. Sebagai bentuk upaya antisipasi mencegah terjadinya kelangkaan pupuk di kalangan petani saat musim tanam, sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Ngawen melakukan sidak ke gudang pupuk. Diantaranya adalah gudang milik PT. Petrokimia Gresik dan PT. Bandha Ghara Teksa (Pusri).

Sidak dipimpin langsung Kapolsek Ngawen, Polres Blora, AKP Yulianto, SH, bersama 3 anggotanya. Mereka melakukan pengecekan stok pupuk yang ada di dalam gudang untuk memastikan bahwa kebutuhan pupuk petani masih aman atau tidak.

“Pengecekan gudang pupuk khusus pengecer ini guna menghadapi musim tanam, tahun 2017. Sebagai bentuk antisipasi bila ada informasi terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di daerah Ngawen. Namun demikian, dari hasil pengecekan, stok pupuk kedua gudang tersebut dipastikan aman dan tidak adanya kelangkaan seperti yang terjadi di berbagai daerah lain,” jelas AKP Yulianto SH, kemarin.

Menurutnya, inspeksi mendadak ini sesuai dengan perintah Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, sebagai langkah antisipasi, tetap dilakukan monitoring, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya upaya penimbunan supaya tidak terjadi. Kapolsek datang ke gudang pupuk didampingi kepala gudang masing-masing PT Petrokimia Gersik dan PT Bandha Graha Teksa.

Sementara, pihak PT Petrokimia Gersik menyatakan, menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Ngawen, dan sekitarnya, cukup untuk kebutuhan petani hingga Juni 2018.

Kepala Gudang PT Petrokimia Gersik , Firman Hakim mengatakan bahwa saat ini persediaan pupuk bersubsidi masih sekitar 4.875 ton dan pupuk non subsidi sebanyak 60 ton. Sedangkan di PT Bhanda Graha Teksa (Pusri) kepala gudang Nurhidayat mengatakan, ketersediaan pupuk bersubsidi sebanyak 400 ton dan non subsidi 6,5 ton. Dari hasil pengecekan keduanya sehingga cukup memenuhi kebutuhan petani hinggal tiga bulan ke depan.

“Polri khususnya Polsek Ngawen, siap mendukung program pemerintah tentang upaya khusus ketahanan pangan, agar kesejahteraan petani meningkat. Hal tersebut harus ditunjang dengan pendistribusian pupuk ke petani yang lancar,” tandas AKP Yulianto.

Pihaknya mengimbau para petani tidak perlu khawatir terkait adanya kabar adanya kelangkaan pupuk bersubsidi di berbagai daerah di luar Kabupaten Blora. Polsek Ngawen menugaskan Bhabinkamtibmas sebagai pendamping petani siap memberikan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian pupuk agar tepat sasaran. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved