Blora on News :
Home » , » Tak Kenal Lelah, GPS Simpatik Blora Terus Tebarkan Sedekah

Tak Kenal Lelah, GPS Simpatik Blora Terus Tebarkan Sedekah

infoblora.com on Oct 9, 2017 | 9:30 AM

Anggota GPS Simpatik menyerahkan bantuan kepada kaum jompo di Dukuh Busalah.
(foto: dok-pippo)
BLORA. Komunitas aksi sosial Gerakan Peduli Sesama (GPS) Simpatik Blora rupanya tidak mengenal lelah untuk terus menebarkan sedekah kepada sesama yang membutuhkan. Sejak pertengahan tahun 2015 hingga mendekati akhir 2017 ini sudah puluhan aksi sosial dilakukan dengan menyasar warga kurang mampu, kaum jompo dan anak yatim.

Edi Kurnianto selaku koordinator, menerangkan bahwa hingga kini sudah ada 22 aksi sosial yang diselenggarakan oleh komunitas GPS Simpatik di Kabupaten Blora. Baru-baru ini aksi yang dilakukan adalah pembagian sembako untuk jompo dan santunan anak yatim di Dukuh Busalah Desa Adirejo, Kecamatan Tunjungan pada tanggal 17 September 2017 lalu.

“Alhamdulillah kita bisa terus melakukan aksi sosial, bersedekah untuk membantu meringankan beban saudara kita yang kurang mampu, jompo dan yatim piatu. Seperti di Busalah bulan lalu kita bagikan 49 paket sembako yang per paketnya terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh, kecap, susu dan mie instan kepada 49 orang jompo,” ucap Edi, kemarin.

Selain itu, menurut Edi, anak anak yatim di lingkungan tersebut juga diberikan bantuan peralatan sekolah berupa tas lengkap dengan isinya seperti buku, pensil, pulpen, penghapus, dan lainnya.

Semangat berbagi sedekah menyusuri desa-desa untuk masyarakat kurang mampu oleh GPS Simpatik. (foto: dok-pippo)
“Kita bisa konsisten berkegiatan sosial ke desa-desa seperti ini tidak lepas dari adanya bantuan dari seluruh teman teman anggota komunitas GPS Simpatik yang sebagian merupakan para pekerja di Blora bersama seluruh donatur,” lanjutnya.

Ia berharap agar kedepan kegiatan bersedekah lewat aksi sosial ini bisa terus dilanjutkan secara rutin bulanan dimana manfaatnya bisa lebih luas untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya GPS Simpatik juga melaksanakan aksi sosial yang sama di Desa Jejeruk dengan menyasar 45 jompo dan 4 anak yatim, kemudian di Desa Gersi dengan menyasar 25 orang tua jompo, serta santunan kepada 100 anak yatim di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

“Bagi teman-teman yang ingin melakukan aksi sosial bersama kami dalam GPS Simpatik. Kami membuka pintu selebar lebarnya untuk bergabung. Baik itu untuk donatur, simpatisan, anggota atau relawan sosial bisa menghubungi wa 08122521435 atau pin 288A4A9D,” pungkasnya. (pippo / res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved