Blora on News :
Home » , » Ribuan Santri Meriahkan Kirab Budaya HSN ke III Tahun 2017

Ribuan Santri Meriahkan Kirab Budaya HSN ke III Tahun 2017

infoblora.com on Oct 23, 2017 | 10:00 AM

Salah satu santri menampilkan kostum carnival dalam Kirab Budaya Hari Santri Nasional di Alun-alun Blora. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Hari Santri Nasional (HSN) III tahun 2017 di Blora tidak hanya diperingati dengan Apel Akbar saja, namun juga diperingati dengan menggelar Kirab Budaya yang diikuti ribuan santri. Minggu pagi (22/10/2017) kemarin mulai 08.30 WIB, usai apel dilanjutkan dengan kirab yang diberangkatkan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dari Alun-alun.

Kirab diawali dengan pasukan pembawa bendera Merah Putih dan bendera panji-panji Nahdlatul Ulama, diikuti rombongan peserta mulai dari tingkat Madin, MI, Mts, MA, Banom NU, hingga santri dari seluruh Pondok Pesantren.

Mereka berjalan sambil menyanyikan lagu-lagu islami, menampilkan aneka kesenian tradisional seperti hadroh, angklung, calung, barongan, drumband, dan lainnya. Semuanya berjalan dari Alun-alun menyusuri Jalan Pemuda dan finish di Blok T.

“Berikan senyuman hangat, lambaikan tangan kepada para penonton. Tebarkanlah kedamaian agar Blora selalu aman, rukun dan damai. Selamat mengikuti kirab, dan selamat memperingati Hari Santri Nasional.. Santri Blora Mantap..!!” kata Bupati saat pemberangkatan kirab didampingi Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Ketua PCNU dan beberapa tokoh alim ulama.

Bupati Djoko Nugroho memberangkatkan Kirab Budaya dalam rangka Semarak Hari Santri Nasional 2017. (foto: dok-infoblora)
Adapun Kepala PCNU Blora Aunur Rofiq mengatakan bahwa kegiatan kirab budaya merupakan puncak peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Blora. Sebelumnya juga digelar ziarah ke sesepuh pendiri NU di Kabupaten Blora, pembacaan sholawat nariyah satu miliar, santunan anak yatim dan lainnya.

“Alhamdulillah semua acar berjalan dengan lancar. Dengan demikian kita akan kembali mengingat besarnya peran santri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan,” ucapnya.

Sementara itu, Siti Fadilah salah satu santri yang ikut Kirab Budaya merasa senang bisa mengikuti kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Blora. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa rutin diselenggarakan rutin setiap tahun.

“Kalau bisa dilaksanakan pengajian akbar dan bersholawat dengan mengundang ulama kondang,” pintanya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved