Blora on News :
Home » , , » Presiden Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Blora Sebesar 23,5 Persen

Presiden Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Blora Sebesar 23,5 Persen

infoblora.com on Oct 31, 2017 | 8:00 PM

Presiden Jokowi dalam Rapat Kerja Pemerintah, Selasa (24/10/2017) lalu mengapresiasi tingkat pertumbuhan ekonomi Banggai, Blora dan Bojonegoro. (foto: dok-setkab)
BLORA. Bupati Djoko Nugroho pada hari Senin (30/10/2017) kemarin mengatakan bahwa Kabupaten Blora mendapatkan pujian dan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia (RI) karena dinilai memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi di tahun 2016. Hal itu menurutnya diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Rapat Kerja Pemerintah (RKP) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/10/2017) lalu.

“Presiden mengatakan bahwa Blora tahun 2016 kemarin pertumbuhan ekonominya mencapai 23,5 persen. Tertinggi kedua se Indonesia. Rasanya bangga, tetapi juga agak kurang percaya. Namun apapun itu, kita harus mensyukuri dan mari jadikan prestasi ini sebagai penyemangat dalam bekerja,” ucap Bupati.

Seperti dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet http://setkab.go.id, disebutkan oleh Presiden Jokowi ada tiga daerah kabupaten yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi selama tahun 2016 karena industri gas alam.

Yang pertama adalah Kabupaten Banggai sebesar 37 persen, kedua Kabupaten Blora sebesar 23,5 persen, dan ketiga Kabupaten Bojonegoro sebesar 21,9 persen.

Bupati Djoko Nugroho, Senin (30/10/2017) kemarin merasa bangga karena Presiden mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Blora. Ia bertekad akan terus malaksanakan pembangunan agar ekonomi semakin meningkat. (foto: dok-ib)
“Keempat adalah Kabupaten Morowali sebesar 13,18 persen, ini karena nikel; dan kelima Kabupaten Mimika sebesar 12,8 persen,” kata Jokowi di hadapan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang hadir dalam acara Rapat Kerja Pemerintah (RKP) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Menyikapi hal tersebut, karena Blora mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, maka agar pertumbuhan ekonomi bisa semakin tinggi, Bupati tidak hanya memperhatikan sektor migas saja. Namun juga memikirkan keberadaan petani yang berada di pelosok desa-desa hutan.

Di masa kepemimpinannya yang kedua ini, dengan didampingi Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, pihaknya bertekad terus menggenjot pembangunan agar perekonomian terus meningkat. Salah satunya dengan melaksanakan pembangunan akses jalan desa hutan di wilayah Blora Selatan mulai Kradenan, Randublatung hingga Jati. Serta melakukan revitalisasi sejumlah pasar tradisional di sejumlah kecamatan.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan antar desa hutan yang mulai dilaksanakan tahun 2016 dan berlanjut tahun ini, pihaknya berharap perekonomian warga desa hutan bisa membaik. Akses masyarakat menuju pusat ekonomi lebih lancar sehingga meningkatkan nilai perdagangan. (humas | jo-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved