Blora on News :
Home » , » Peziarah Membludak, Haul Sunan Pojok Blora Tahun ini Luar Biasa

Peziarah Membludak, Haul Sunan Pojok Blora Tahun ini Luar Biasa

infoblora.com on Oct 17, 2017 | 11:00 AM

Peziarah berjubel silih berganti masuk makam Sunan Pojok Blora yang terletak di sebelah selatan Alun-alun. (foto: res-infoblora)
BLORA. Membludaknya peziarah yang jumlahnya hingga ribuan lebih pada saat acara Haul Sunan Pojok Blora sejak hari Senin hingga Selasa kemarin (16-17/10/2017) memaksa panitia menyediakan space tambahan. Bahkan saat pengajinan umum dilaksanakan, jamaah meluber hingga keluar area komplek makam Sunan Pojok.

Hal itu diakui oleh Ketua Penitia sekaligus Ketua Yayasan Sunan Pojok Suryanto bahwa haul Sunan Pojok kali ini tidak seperti biasanya. Antusias peziarah dari tahun ke tahun menurutnya semakin meningkat, seiring dengan perluasan komplek makam yang dilakukan Pemkab Blora.

“Tahun ini memang luar biasa. Antusias peziarah semakin bertambah terus dari tahun ke tahun. Bukti kecintaan umat Islam kepada Kanjeng Sunan Pojok semakin besar. Semakin banyak orang yang ingin mendoakannya,” ucap Suryanto, Selasa (17/10/2017).

Menurutnya dahulu bangunan Makam Sunan Pojok hanya bagian tengah saja, karena tidak muat menampung peziarah maka dibangunkan perluasan di sebalah barat. Di tahun sesudahnya tetap saja tidak mampu menampung peziarah. Hingga saat ini setelah diperluas dengan adanya penambahan joglo besar ternyata peziarahnya juga tambah lagi hingga berdesak-desakan.

“Mereka datang dengan ikhlas ingin mendoakan Mbah Pojok. Semoga membawa barokah untuk semuanya, begitu juga untuk Blora,” lanjutnya.

Membludaknya peziarah diperkirakan olehnya karena kegiatan Haul Sunan Pojok tahun ini dirangkaikan dengan peresmian proyek revitalisasi penataan makam yang telah selesai dilakukan pekan lalu. Sehingga banyak peziarah yang ingin mengetahui tampilan baru komplek makam Sunan Pojok.

Tidak hanya peziarah saja, jumlah PKL yang menjajakan dagangan selama acara Haul Sunan Pojok juga mengalami peningkatan hingga dua kali lipat. Hal itu memaksa Satlantas Polres Blora menutup tiga ruas jalan, Jalan Alun-alun Selatan, Jalan MR Iskandar dan Jalan Kenanga. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved