Blora on News :
Home » , » Kapolri : Kasus Penembakan Brimob di Ngawen Blora Karena Masalah Utang

Kapolri : Kasus Penembakan Brimob di Ngawen Blora Karena Masalah Utang

infoblora.com on Oct 12, 2017 | 12:39 PM

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (deret pertama berkacamata kedua dari kiri) memberikan keterangan terkait kasus penembakan Brimob di Blora dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR-RI, Kamis (12/10/2017). (foto: istimewa)
JAKARTA. Kasus penembakan anggota Brimob yang diakhiri dengan aksi bunuh diri oleh pelaku sesama Brimob di lokasi pengeboran minyak SGT-01 Desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen, Blora pada Selasa malam (10/10/2017) kemarin terus menjadi sorotan publik nasional.

Hari ini, Kamis (12/10/2017), DPR RI melalui Komisi III menggelar rapat kerja dengan mengundang Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta seluruh jajarannya. Rapat tersebut dilaksanakan guna meminta keterangan Kapolri terkait kasus penembakan Brimob di Blora.

Seperti dikutip dari laman Tribunnews.com, Kapolri Jenderal Tito Karnavian di depan Komisi III DPR RI, menyatakan bahwa saat ini Polri tengah melakukan investigasi internal terkait kasus penembakan anggota Brimob yang sedang melaksanakan pengamanan di lokasi pengeboran minyak Sarana GSS Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

“Investigasi intenal sedang berjalan, motifnya pribadi karena stres memikirkan utang,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Tito menegaskan soal teknis penggunaan senjata api untuk anggota Polri sudah diatur dalam aturan internal yang sangat ketat.Menurutnya, jika masih ditemukan pelanggaran, pihaknya akan memberikan sanksi yang keras.

“Kami meminta insiden di Blora tidak membuat publik mengeneralisir semua polisi mudah menembakkan senjatanya saat sedang stres. Dari ribuan polisi yang memegang senjata api, hanya ada satu yang melanggar,” ucap Tito.


Hingga kini di Tempat Kejadian Perkara (TKP) masih dilakukan penjagaan oleh anggota kepolisian. Beberapa awak media juga masih tampak melakukan kegiatan peliputan pasca peristiwa berdarah, Selasa malam lalu. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved