Blora on News :
Home » , » HUT TNI 72, Polres Blora Beri Kejutan ke Kodim

HUT TNI 72, Polres Blora Beri Kejutan ke Kodim

infoblora.com on Oct 5, 2017 | 11:30 AM

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo S.Sos meniup lilin kue tart kejutan dari Kapolres AKBP Saptono SIK, MH. (foto: dok-ib)
BLORA. Kapolres Blora bersama rombongan membuat kejutan kepada Kodim 0721/Blora dalam peringatan HUT TNI ke-72, Kamis (5/10/2017). Puluhan anggota Polres menggeruduk markas Kodim 0721/Blora dipimpin Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H. Sontak kedatangan serombongan tersebut membuat Dandim Letkol Infantri Susilo, S.Sos kaget.

Dandim tak menyangka akan kedatangan puluhan personel Perwira Polres Blora ketempatnya. Dandim bahkan tak bisa berkata-kata setelah para polisi yang dipimpin AKBP Saptono memberikan kejutan ucapan selamat hari jadi TNI yang ke 72.

Rupanya hal itu memang sudah direncakanan oleh Kapolres untuk memberikan kejutan pada anggota TNI Blora. Selain memberikan ucapan selamat, Kapolres AKBP Saptono didampingi Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnom,S.H, juga memberikan kado manis berupa kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

“Sebagai anggota Polisi, kami ikut merasakan dan ingin berbagi kebahagian dengan apa yang dirasakan TNI,” ujar Kapolres Blora.

AKBP Saptono, mengakui, kehadiran TNI ditengah masyarakat telah memberikan sumbangan besar bagi negara. Sehingga masyarakat bisa hidup dalam rasa aman, tentram dan damai.

“Jargon bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional dapat dipertahankan, ditingkatkan, dan dapat terwujud semuanya,” jelasnya.

Sementara Dandim Blora Letkol Infanteri Susilo, S.Sos mengaku terkejut, dirinya tak bisa menyampaikan banyak kata kecuali ucapan terimakasih kepada rekan-rekan dari kepolisian di Polres Blora.

“Besar harapan kami, dari Kodim Blora semoga apa yang dicita-citakan oleh TNI bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional dapat terwujud,” timpalnya.

Diakuinya, Kodim tidak bisa berjalan sendiri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Butuh bantuan dari Kepolisian dan Institusi lainnya. Kerjasama baik tersebut bisa ditingkatkan lagi, sehingga sebagai abdi negara, baik TNI maupun Polri bisa menampilkan kepada masyarakat aparat yang bersatu dan bersinergi serta kompak dalam segala hal.

Di Blora ini antara Kodim 0721 dan Polres Blora selama ini relasi dan kerjasamanya sudah baik. Tidak ada selisih paham dan bisa menjadi contoh bagi institusi lain diluar.

Selanjutnya, Dandim 0721 Blora meniup lilin dan memotong kue tart yang diserahkan secara simbolis kepada Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arde, sedangkan potongan tumpeng diserahkan secara simbolis kepada Kapten Hery Waluyo.

Selain Polres, dari seluruh jajaran Polsek yang ada di Kecamatan wilayah Kabupaten Blora juga memberikan ucapan Selamat HUT TNI ke-72 kepada Koramil dengan kegiatan serupa dan juga memasang spanduk Dirgahayu TNI ke-72 di depan Mapolsek masing-masing untuk menunjukkan bahwa TNI dan Polri adalah satu.

“Semoga ke depannya hubungan semacam ini semakin erat dan menjadi contoh dari daerah lain, TNI-Polri satu menjaga kedaulatan dan NKRI,” pungkas Letkol Inf Susilo S.Sos. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved