Blora on News :
Home » , » Daftar Pemilu 2019, PKB Datangi KPU Blora Tengah Malam

Daftar Pemilu 2019, PKB Datangi KPU Blora Tengah Malam

infoblora.com on Oct 17, 2017 | 10:00 AM

Jajaran pengurus DPC PKB Blora menyerahkan berkas pendaftaran calon peserta Pemilu 2019 di KPU Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Tahapan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2019 dimulai di KPU Blora sejak seminggu terakhir. Khusus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lebih memilih melakukan penyerahan berkas pendaftaran di hari terakhir menjelang jam jam penutupan. Tepatnya Senin tengah malam (16/10/2017) pukul 23.00 WIB atau satu jam sebelum penutupan.

Ketua DPC PKB Blora, H. Abdul Hakim ketika dimintai keterangan menjelaskan tujuan dilaksanakan penyerahan saat tengah malam merupakan anjuran dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Mereka optimis berkas yang diserahkan telah komplit dan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019.

“Tadi sebelum ke KPU kita sempatkan dahulu untuk berziarah ke Makam Sunan Pojok Blora yang kebetulan sedang dilaksanakan acara haul. Berziarah sekaligus berdoa kepada Allah SWT agar dalam tahapan Pemilu 2019 nanti PKB bisa sukses dengan ditandai bertambahnya kursi di DPRD. Baik DPRD Blora, Provinsi maupun DPR Pusat,” ucapnya.

Mereka datang ke KPU Blora disambut dengan pintu terbuka oleh jajaran Komisioner KPU meskipun tengah malam. Kedatangannya diikuti jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Blora dan politikus muda PKB Blora H.Arief Rohman M.Si yang kini berstatus sebagai Wakil Bupati Blora.

Adapun Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Muhammad Hamdun menyatakan bahwa kedatangan PKB ke KPU masih belum telat. Pihaknya masih bisa menerima dan bakal meneliti berkas yang diserahkan.

“Ketentuan surat terakhir KPU seandainya ada KTA dan KTP tidak sesuai SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik) tetapi jumlahnya sudah memenuhi batas minimal itu bisa diterima, batas minimalnya untuk PKB 893, SIPOL nya PKB 1083. Kali ini PKB nyetornya hardcopy daftar anggota 1083, KTA nya 991, KTP nya 1019. KTP dan KTA sudah memenuhi batas minimal 893,” ucapnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved