Blora on News :
Home » , » Warga Dibantu TNI Polri Gotong Royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Warga Dibantu TNI Polri Gotong Royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

infoblora.com on Sep 9, 2017 | 6:00 AM

Sejumlah anggota TNI dan Polri berbaur bersama warga Desa Jomblang, gotong royong membangun rumah korban kebakaran. (foto: dok-ib)
BLORA. Warga Desa Jomblang Kecamatan Jepon dengan dibantu anggota TNI dan Polri kemarin bahu membahu melakukan gotong royong mendirikan rumah baru dari kayu untuk korban kebakaran yang terjadi Senin dini hari (4/9/2017).

Danramil Jepon dan Kapolsek Jepon turut hadir dalam kegiatan tersebut. Keduanya bersama anak buahnya membantu warga masyarajat Desa Jomblang untuk membangun kembali lima rumah milik Warno, Bambang Adi Susilo dan Suwaji yang habis terbakar awal pekan lalu.

Sebagian membantu memasah kayu, ada yang mendirikan tiang penyangga rumah (soko-red), menaikkan genteng dan menata di atas atap. Dengan penuh rasa kerjasama dan rasa saling membantu, pekerjaan yang terbilang berat tersebut dikerjakan secara bersama-sama sehingga terasa lebih ringan.

Keluarga korban juga bersemangat ikut membangun rumahnya. Mereka senang karena dari pihak pemerintah, baik desa, TNI atupun Polisi turut andil memberikan bantuan pembangunan rumahnya.

Proses pendirian rumah secara gotong royong, mencerminkan kerukunan dan
kerjasama lintas anggota baik sipil maupun militer. (foto: dok-ib)
Kapolsek Jepon AKP Joko Priyono menjelaskan sebanyak 25 anggota Polsek Jepon dikerahkan untuk membantu membangun rumah para korban kebakaran bersama-sama warga masyarakat Desa Jomblang.

“Selain menyumbangkan tenaga, kami juga membantu dalam bahan bangunan berupa kayu untuk memperbaiki rumah para korban kebakaran. Dimana dengan segeranya mereka mempunyai rumah sendiri supaya tidak mengungsi,” kata Kapolsek, kemarin.

Kapolsek berharap peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Jomblang merupakan yang terakhir kali khususnya di Kecamatan Jepon dan di Kabupaten Blora pada umumnya. “Mudah-mudahan kejadian kebakaran ini yang terakhir kali di Kecamatan Jepon. Sehingga tidak ada lagi kerugian materil dan bahkan korban jiwa akibat kebakaran,” lanjutnya.

Sementara itu Komandan Koramil 02/Jepon Lettu Inf Puryanto menjelaskan sejak terjadinya kebakaran hingga saat ini, aparat Koramil telah menunjukkan komitmennya membantu warga yang tertimpa bencana.

“Saya berharap dengan kegiatan karya bhakti bersama antara TNI, Polri dan warga masyarakat bisa menumbuhkembangkan kembali hidup gotong royong di lingkungan masyarakat yang mungkin selama ini hampir musnah. Selain itu untuk menjalin hubungan kekeluragaan yang lebih baik dan berkesinambungan sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Danramil Lettu Inf Puryanto.

Kepala Desa Jomblang, Wawan Heri S mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah memberikan bantuan dalam pembangunan korban kebakaran. Ia berharap semua bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membawa keberkahan kepada kedua belah pihak. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved