Blora on News :
Home » , , » TMMD Sengkuyung III Bangun Desa Gersi Kecamatan Jepon

TMMD Sengkuyung III Bangun Desa Gersi Kecamatan Jepon

infoblora.com on Sep 27, 2017 | 12:00 PM

Pembukaan TMMD Sengkuyung III ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati didampingi jajaran Forkopimda. (foto: infoblora)
JEPON. Komando Distrik (Kodim) 0721 Blora kembali menggulirkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap ke III. Sasarannya kali ini adalah Desa Gersi Kecamatan Jepon. Berbagai kegiatan pembangunan akan dilakukan anggota TNI di desa ini berupa kegiatan pembangunan fisik dan non fisik.

Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos melalui Pasiter Kapten Inf Surana saat ditemui Rabu (27/9/2017), menyampaikan bentuk kegiatan TMMD Sengkuyung III di Desa Gersi diantaranya kegiatan fisik berupa pembangunan jalan makadam ruas I sepanjang 90 meter dengan lebar 2,5 meter dan ruas II sepanjang 300 meter dengan lebar 2,5 meter.

Kemudian pembangunan talud jalan desa sepanjang 150 meter di kanan kiri jalan dan talud kedua sepanjang 100 meter setinggi 1 meter di samping kiri jalan.

“Selain itu juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, kependudukan, penyuluhan pendidikan, penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Kerukunan Umat Beragama, penyuluhan Kamtibmas dan Terorisme, penyuluhan Pertanian dan Peternakan, penyuluhan Kesehatan Lingkungan dan masih banyak lainnya,” ucap Kapten Inf Surana.

Menurutnya, dalam TMMD nanti juga akan dilaksanakan sosialisasi balik nama kendaraan gratis dari Samsat Blora dan sosialisasi program adopsi anak dari Dinas Sosial Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A).

Sebagai tanda dimulainya TMMD Sengkuyung III tersebut, Rabu pagi (27/9/2017) dilaksanakan Upacara Pembukaan bertempat di lapangan Gedangdowo yang dihadiri Bupati Djoko Nugroho sebagai inspektur upacara. Turut hadir juga Wakil Bupati Arief Rohman, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos, jajaran Forkopimda dan Kepala OPD.

Usai melakukan penyerahan alat kerja dan pemukulan kentongan, Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan TMMD yang hari ini, (Rabu-red) mulai dilaksanakan hingga 26 Oktober mendatang. Menurutnya, TMMD sangat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di desa.

“Semoga TMMD Sengkuyung II kali ini membawa banyak manfaat dan keberkahan untuk semuanya. Ayo disengkuyung bersama-sama agar sukses dan tepat sasaran. Salah satu yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Blora adalah perlu adanya kegiatan jambanisasi guna menciptakan masyarakat yang lebih sehat. Saya harap kedepannya kegiatan jambanisasi dapat diikut sertakan dalam kegiatan TMMD Sengkuyung,” ucap Bupati.

Sementara itu Dandim Letkol Inf Susilo S.Sos menyatakan bahwa TMMD Sengkuyung merupakan program berkelanjutan dalam rangka membantu pembangunan di daerah.

“Setiap tahun ada tiga kali TMMD Sengkuyung yang dilaksanakan di tiga desa yang berbeda. Dengan begitu kita bisa membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di desa,” katanya.

Kepala Desa Gersi Dinal Candra Jim Stark, S.Psi berterimakasih karena TMMD Sengkuyung II sudah ditempatkan di desanya. Kades yang baru dilantik Bupati Djoko Nugroho pada bulan Agustus lalu ini berharap TMMD bisa berjalan sukses dan bermanfaat bagi warganya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved