Blora on News :
Home » , » Selamat, Blora Sudah Raih 6 Medali Emas POPNAS XIV 2017

Selamat, Blora Sudah Raih 6 Medali Emas POPNAS XIV 2017

infoblora.com on Sep 18, 2017 | 8:00 PM

Ahmad Imron Hanafi atlet angkat besi Kabupaten Blora menerima medali emas di ajang POPNAS XIV 2017 Semarang. (foto: dok-koni)
BLORA. Ucapan selamat pantas diberikan kepada para atlet Kabupaten Blora yang memperkuat tim Provinsi Jawa Tengah dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Semarang. Pasalnya hingga hari ketujuh pelaksanaan POPNAS XIV 2017, atlet kebanggaan Blora telah berhasil meraih 6 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Blora, Hery Sutiyono, atlet Blora yang meraih medali emas diantaranya Siti Nafisatul Hariroh (48 kg angkat besi), Iswandaru Kusomo Putro (tenis beregu putra), Ahmad Imron Hanafi (85 kg angkat besi), Agung Kurniawan dan Tri Digdo (Dayung K2 1000 meter), Agung Kurniawan dkk (Dayung K4 1000 meter) dan Iswandaru Kusumo Putro (tenis ganda putra berpasangan dengan Rafly Febi).

“Adapun empat medali perak disumbangkan M Yasin (62 kg angkat besi), Feni Ambrilia (tolak peluru), Adi Putra (69 kg angkat besi), Ardian dkk (atletik 4x400 meter). Sedangkan enam medali perunggu diperoleh Ardian (400 meter gawang), Nur Rosida Mega dkk (tenis beregu putri), Nandisya Dwinta (judo), Adit Rico dkk (4x400 meter estafet), Selvie Mulia Maharani dkk (dayung K4 1000 meter putri) serta Iswandaru Kusumo Putro (tenis tunggal putra),” ucapnya, Senin (18/9/2017)

Raihan itu bisa dikatakan prestasi gemilang untuk Blora dalam ajang nasional yang diikuti seluruh Provinsi se Indonesia hingga 20 September mendatang. Puing-puing medali pun masih berpotensi bisa bertambah karena sejumlah pertandingan belum selesai dilaksanakan.

‘’Ini prestasi yang sangat membanggakan. Atlet Blora bisa meraih medali emas, perak maupun perunggu di POPNAS,’’ lanjut Ketua KONI Blora, Hery Sutiyono.

Di event yang sama dua tahun lalu di Bandung, Jawa Barat, atlet Blora hanya meraih tiga medali perak. Medali perak disumbangkan Tati Lestari dari cabang tinju serta Rayhan, Selvie dan Rini dari cabang dayung beregu.

“Dengan diraihnya medali emas di POPNAS tahun ini berarti prestasi atlet Blora meningkat dibanding POPNAS sebelumnya,’’ kata Hery Sutiyono.

Untuk diketahui, di POPNAS tahun ini, Blora meloloskan sebanyak 22 atlet. Yakni lima orang dari cabang atletik yaitu Adith Rico, Adith Rici, Ardian, Feni dan David Dimas. Dari cabang angkat besi dan angkat berat sebanyak lima orang. Yakni Imron Hanafi, Adi Putra, Siti Nafisatul Hariroh, M Yasin dan Ahmad Thoyyifurohman.

Adapun enam pedayung yang tampil di Popnas adalah Tri Digdo Wahono, Agung Kurniawan, M Ferry Mashuri, Agung Setiawan, Kristiyan Arde Priyanto, Selvie Mulia Maharani. Dua petenis lapangan Blora yang memperkuat kontingen Jateng di Popnas adalah Iswandaru Kusomo Putra dan Nur Rosida Mega Hadiati. Sedangkan atlet cabang judo yang lolos Popnas yaitu Siti Nur Aisyah dan Nandisya Dwita serta cabang pencak silat Supriyono dan Supriyanto.

‘’Ada beberapa atlet Blora yang masih akan bertanding di Popnas. Mudah-mudahan mereka berhasil menyusul rekan-rekannya yang sudah meraih medali,’’ kata Sekretaris KONI Blora, H Nur Fatoni.

Terpisah, Bupati Djoko Nugroho yang sempat hadir dalam pembukaan POPNAS di Semarang beberapa hari lalu, merasa bangga dengan capaian atlet atlet Blora. Ia berharap Blora bisa menyumbangkan kemenangan bagi Jawa Tengah. (Koni | res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved