Blora on News :
Home » , » Satlantas Polres Blora Bagikan Air Bersih ke Desa yang Kekeringan

Satlantas Polres Blora Bagikan Air Bersih ke Desa yang Kekeringan

infoblora.com on Sep 13, 2017 | 5:00 AM

Penyaluran bantuan air bersih di Desa Jepangrejo Kecamatan Blora Kota oleh jajaran Satlantas Polres Blora, Selasa (12/9/2017). (foto: dok-ib)
BLORA. Sebagai bentuk kepedulian terhadap desa-desa yang kekeringan, jajaran Satlantas Polres Blora pada hari Selasa (12/9/2017) kemarin melaksanakan penyaluran bantuan air bersih ke desa-desa yang dilanda kekeringan saat kemarau seperti ini.

Sebagai tahap awal, air bersih disalurkan ke Desa Jepangrejo Kecamatan Blora Kota. Desa yang berada di ujung selatan Kecamatan Blora Kota ini memang sedang dilanda kekeringan dan minim air bersih di beberapa dukuhannya.

Kasatlantas AKP Febriyani Aer SIK dalam keterangan persnya menyebutkan bahwa jumlah air bersih yang disalurkan sebanyak sepuluh armada truk tangki berkapasitas masing-masing 7000 liter. Bantuan diberikan dalam rangka menyambut HUT Polisi Lalu Lintas ke 62 tahun 2017 ini.

Sebelumnya dikumpulkan di depan Makolantas, sebelum diserahkan ke pihak Desa di depan balaidesa. Semoga bantuan air bersih ini bisa bermanfaat untuk warga masyarakat,” ucapnya.

Bantuan langsung diserahkan kepada Kepala Desa Jepangrejo Bapak Suparlan untuk kemudian disalurkan ke dukuh-dukuh yang mengalami kekeringan.

Kepala Desa Jepangrejo, Suparlan mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan air bersaih dari Polisi Lalu Lintas. Ia berharap bantuan bisa membawa manfaat baik bagi warga yang menerima maupun pihak yang memberi.

Kasatlantas mengatakan, bantuan air bersih tidak berhenti disini saja. Pihaknya kedepan juga akan melaksanakan droping air bersih ke desa-desa lain yang memang parah mengalami kekeringan dengan dikoordinaskan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora.

“Setiap kesempatan apabila ada warga masyarakat yang membutuhkan air bersih sesuai targetnya akan secepatnya kami droping. Dan kegiatan droping air bersih ke kawasan Kecamatan Blora kota sengaja kami libatkan personel Polwan untuk bisa berbaur dengan warga,” terang Kasatlantas AKP Frebriyani Aer SIK.

Pembagian air yang dipimpin langsung Kasatlantas AKP Febriyani Aer tersebut berjalan cepat. Distribusi yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berakhir dua jam kemudian, yakni pukul 10.00 WIB. Penyaluran air bersih dilakukan sendiri oleh AKP Febriyani dibantu Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno, Danramil Kota Kapten Inf. Moh. Rifa’i, Kepala pelaksana BPBD Blora Sri Rahayu serta para perangkat Desa Jepangrejo.

Kasat Lantas menuturkan sebelumnya untuk mendapatkan informasi kawasan yang sekiranya rawan kekurangan air pihaknya melakukan lintas koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dam PDAM Blora.

“Kordinasi perlu dilakukan agar bantuan penyaluran air bersih ini tepat sasaran,” ujarnya.

Sesuai rencana pihaknya akan mengerahkan 30 armada truk tangki air bersih dengan sasaran 5 kecamatan se-Kabupaten Blora yang sudah mulai krisis air bersih dimusim kemarau tahun ini.

Salah seorang warga Desa Jepangrejo bernama Jumadi, mengatakan kurang lebih dua bulan warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih.

“Sudah menjadi hal yang biasa, di kampung ini memang seperti ini kesulitan air bersih saat musim kemarau tiba. Kami sulit sekali mencari air untuk kebutuhan sehari-hari. Saya ucapakan banyak terimakaih, untuk Satlantas Polres Blora,” katanya.

Ratusan warga yang sudah mengantri langsung menyerbu truk tangki ketika datang. Satu persatu baik ember, dan jerigen serta tampungan air desa dipenuhi Kasat Lantas dan diikuti barisan pengurus bhayangkari serta anggota Sat Lantas Polres Blora dipuncak pemberian bantuan bakti sosial. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved