Blora on News :
Home » , » Ribuan Pelajar Meriahkan Pawai Taaruf Tahun Baru Islam 1439 H

Ribuan Pelajar Meriahkan Pawai Taaruf Tahun Baru Islam 1439 H

infoblora.com on Sep 21, 2017 | 12:30 PM

Salah satu peserta Pawai Taaruf Tahun Baru 1 Muharram 1439 H mengenakan kostum carnival bertema burung merak. (foto: dok-ib)
BLORA. Perayaan Tahun baru 1 Muharram 1439 Hijriah di Blora kali ini lebih meriah dengan adanya pelaksanaan Kemah Santri sejak Selasa tanggal 19 September hingga hari ini Kamis, 21 September 2017 yang ditutup dengan pelaksanaan Pawai Taaruf. Ribuan pelajar se Kabupaten Blora tumpah ruah di Alun-alun untuk menampilkan berbagai atraksi kreasi seninya sambil bersholawat menyusuri Jalan Pemuda menuju Blok T.

Sejak pukul 08.30 WIB pawai mulai diberangkatkan oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Blora Slamet Pamudji SH, M.Hum mewakili Kamabicab Blora Djoko Nugroho dari depan Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Dengan penuh semangat, para santri peserta Kemah Santri dan pelajar dari mulai MI, MTs hingga MA mengikuti acara pawai. Meskipun sinar matahari yang saat itu cenderung panas, tetapi tidak mengurangi kemeriahan pelaksanaan pawai.

Peserta Kemah Santri dan Pawai Taaruf dari MA Khozinatul Ulum Blora. (foto: dok-ib)
Begitu juga dengan masyarakat yang berbondong-bondong menonton pawai mulai dari Alun-alun hingga Blok T. Mereka rela berpanas panasan menonton atraksi seni yang ditampilkan para santri dan pelajar. Diantaranya seni musik hadroh, drumband, barongan, batik carnival, calung, serta berbagai macam gerak dan lagu.

Slamet Pamudji dalam sambutannya mengucap syukur atas suksesnya pelaksanaan Kemah Santri dalam rangka Semarak 1 Muharram 1439 H yang hari ini ditutup dengan Pawai Taaruf. Ia berharap dengan kegiatan ini bisa memupuk nilai nilai kemandirian, kerjasama, gotong royong, serta tali silahturahmi diantara sesama.

“Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1439 H. Selamat dan sukses atas keberhasilan kemah santri dalam rangka semarak 1 Muharram 1439 H. Jadilah generasi yang kuat, tangguh, jujur dan berkarakter Pancasila,” tegasnya.

Tim kesenian drumband dari salah satu MTs ikut memeriahkan pawai taaruf siang tadi. (foto: dok-ib)
Dalam momentum Tahun Baru Hijriyah ini, ia mengajak seluruh komponen untuk bertekad menjalani kehidupan yang lebih baik, dengan harapan baru. Apapun yang telah menjadi kesalahan di tahun lalu untuk diperbaiki demi kesuksesan di tahun yang baru ini.

Adapun Ketua Panitia M Fatah menjelaskan pelaksanaan pawai diikuti oleh seluruh pelajar dan santri se Kabupaten Blora yang mewakili Madin, MI, Mts, dan MA. “Jumlah pesertanya mencapai 4700 pelajar. Alhamdulillah berjalan lancar. Hal ini menunjukkan semangat kaum muslim dalam menyambut tahu baru Hijriyah,” terangnya singkat.

Dyah (30) salah satu penonton asal Kecamatan Todanan rela jauh-jauh ke Blora bersama keluarganya untuk menyaksikan pawai taaruf. Bersama suami dan ketiga anaknya, ia berangkat pagi hari ke Blora.

“Mumpung anak-anak libur sekolah, saya ajak ke Blora nonton pawai. Cukup meriah dan kreatif,” ujarnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved