Blora on News :
Home » , , » Ratusan Warga Gedongsari Ikuti Pengobatan Gratis HUT Polwan ke 69

Ratusan Warga Gedongsari Ikuti Pengobatan Gratis HUT Polwan ke 69

infoblora.com on Sep 5, 2017 | 6:30 AM

Warga Desa Gedongsari secara bergantian mengikuti pemeriksaan kesehatan di Balaidesa setempat. (foto: dok-ib)
BLORA. Ratusan warga Desa Gedongsari Kecamatan Banjarejo pada hari Senin (4/9/2017) kemarin antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Balaidesa setempat. Pengobatan gratis dilaksanakan oleh jajaran Polwan se Polres Blora dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 69 yang jatuh npada tanggal 1 September 2017 lalu.

Sejak pagi masyarakat mulai mendatangi balaidesa dan mengantri untuk memeriksakan tekanan darahnya, cek up, donor darah dan lainnya. Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH didampingi Kasatlantas AKP Febriyani Aer SIK dan jajaran Forkopimca Banjarejo.

Kasatlantas Polres Blora, yang kebetulan juga seorang polisi wanita, AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu bentuk pengabdian, dimana seorang anggota Polisi peduli akan kesehatan serta memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat untuk berobat.

“Antusiasme masyarakat yang begitu besar membuat kami tambah tergerak hati untuk saling berbagi dan alhamdullilah kegiatan ini dapat berlangsung lancar tanpa adanya kendala,” terang AKP Febriyani.

Tidak hanya warga masyarakat, anggota Polwan juga ikut kegiatan donor darah.
(foto: dok-ib)
Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga melibatkan tim medis dari Polri, Dinas Kesehatan maupun PMI Kabupaten Blora. Semuanya bersinergi memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT serta mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Dinas Kesehatan dan PMI sehingga acara pengobatan dan donor darah dapat diselenggarakan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk melakukan pendekatan, dan saling mengenal karakter masyarakat sekitar. Selain itu juga sebagai bentuk upaya kepedulian sosial dalam mewujudkan program kesehatan yang baik dan sesuai dengan fungsinya. Terimakasih Dinas Kesehatan dan PMI,” ucapnya.

Kapolres juga meminta kepada Polwan di wilayah hukumnya untuk tetap menjaga eksistensi dan kondusivitas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Ia menambahkan, dalam HUT ke 69 ini, Polwan diminta untuk tanggap bahaya dan mulai lebih menggalakkan kegiatan pembangunan mental maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Semoga di HUT Polwan ke-69 ini, kualitas dan kuantitas Polwan diberbagai bidang dapat semakin lebih baik kedepan,” tutup AKBP Saptono.

Adapun rangkaian bakti sosial tersebut juga dirangkaikan dengan penyuluhan penyakit diabetes melitus dari Bhayangkari Ibu Annas Maksun yang merupakan perawat dari RSUD Blora. Dirinya memberikan penyuluhan tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan akibat dari penyakit diabetes melitus.

Kepala Desa Gedongsari Ibu Hj. Sri Lestuti mewakili masyarakatnya mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya pengobatan gratis di desanya. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini dan mendoakan semoga Polwan dan Polres Blora semakin dekat dengan rakyat. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved