Blora on News :
Home » , » Ratusan Anak Keluarga Kurang Mampu Dikhitan Massal

Ratusan Anak Keluarga Kurang Mampu Dikhitan Massal

infoblora.com on Sep 4, 2017 | 7:30 AM

Khitanan massal di Kecamatan Kradenan kerjasama PT.SPP dengan Polsek Kradenan. (foto: dok-ib)
KRADENAN. Seratusan lebih anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berasal dari pedesaan di Kecamatan Kradenan mengikuti khitanan massal, Minggu (3/9/2017). Khitanan massal tersebut diselenggarakan oleh PT. Sumber Pelindo Perkasa (SPP) yang bergerak di sektor migas, bekerjasama dengan Polsek Kradenan.

Bertempat di Pendopo Camat Kradenan, khitanan massal dilangsungkan sejak pagi hingga siang hari. Ratusan anak-anak usia 6 hingga 11 tahun tampak senang dengan didampingi para orangtuanya. Pasalnya setelah dikhitan, mereka menerima bingkisan dari panitia berupa pakaian dan uang saku.

Habrian Indratama, perwakilan dari PT SPP mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial dari perusahaan tempatnya bekerja untuk masyarakat Kecamatan Kradenan. “Semoga ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat dalam mengkhitankan anaknya,” ucapnya singkat.

Salah satu anak dari keluarga kurang mampu sedang dikhitan. (foto: dok-ib)
Sementara itu Kapolsek Kradenan AKP Subardo SH menjelaskan selain untuk meringankan beban orangtua, juga untuk menghasilkan generasi muda yang sehat dan soleh sesuai dengan ajaran agama.

“Sebelumnya kami beserta anggota turun ke desa-desa untuk mencari data anak dari keluarga kurang mampu untuk didaftarkan pada kegiatan khitanan massal ini. Jangan sampai program yang baik ini salah sasaran,” tegasnya.

Adapun Camat Kradenan, Sutarso, mewakili seluruh warganya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal di kecamatan ujung selatan Kabupaten Blora ini.

“Terimakasih, di moment Hari Raya Idul Adha ini bisa diselenggarakan kegiatan sosial berupa khitanan massal. Semoga PT SPP dan jajaran Polsek Kradenan kedepan lebih sukses dan barokahi,” ujarnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved